5 Efek Negatif yang Akan Anda Rasakan Ketika Berlebihan Mengkonsumsi Garam 5 Efek Negatif yang Akan Anda Rasakan Ketika Berlebihan Mengkonsumsi Garam


5 Efek Negatif yang Akan Anda Rasakan Ketika Berlebihan Mengkonsumsi Garam
Duniainformasikesehatan.com - Setiap makanan akan terasa lebih lezat ketika ada tambahan garam di dalamnya,namun apabila kita berlebihan dalam mengkonsumsi garam. Hal tersebut bisa memberikan beberapa efek negatif yang sangat merugikan kesehatan tubuh. Beberapa diantaranya adalah sakit jantung, darah tinggi gangguan sistem pencernaan dan masih banyak lagi.

Para ahli kesehatan juga menyebutkan apabila kita disarankan untuk mengkonsumsi garam maksimal 1 sendok teh setiap harinya. Jika masih mengkonsumsi garam secara berlebihan, maka beberapa efek negatif ini akan anda rasakan.

1. Kembung

Belum banyak orang yang mengetahui apabila garam mampu menyerap cairan dalam tubuh.Ketika dikonsumsi secara berlebihan, garam akan memenuhi tubuh dengan cairan yang terserap dan membuatnya kembung. Eefek negatif ini bisa anda atasi dengan cara minum dan membatasi konsumsi garam.

2. Menurunkan Kemampuan Berpikir

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh iluwan Kanada pada tahun 2011 menunjukkan apabila mengkonsumsi garam secara berlebihan mampu menurunkan kemampuan berpikir.Efek negatif ini akan anda rasakan dalam jangka waktu panjang.

3. Darah Tinggi

Efek negatif berikutnya yang akan anda rasakan ketika mengkonsumsi garam secara berlebihan adalah tekanan darah tinggi. Kondisi ini merupakan pertanda bahwa di dalam tubuh anda sudah terlalu banyak natrium. Jika dibiarkan terus-menerus bisa-bisa keselamaan jiwa anda terancam.

Maka dari itu, kurangilah konsumsi garam anda setiap hari.

4. Batu ginjal

Seperti yang ditulis pada laman World Action on Salt and Health, tingginya kandungan garam dalam tubuh mampu memicu kenaikan protein di dalam urine.Kondisi ini menyebabkan seseorang memiliki resiko batu ginjal yang cukup besar.

5. Maag

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Jurnal Infection and Immunity menyebutkan bahwa penyakit maag seringkali kambuh dikarenakan tingginya asupan garam. Efek negatif ini sudah sering dialami kebanyakan orang, namun anehnya mereka masih saja mengkonsumsi garam secara berlebihan.

Demikianlah ke 5 efek negatif yang akan anda rasakan jika berlebihan dalam mengkonsumsi garam.Maka dari itu batasilah asupan garam anda, agar tubuh selalu sehat setiap hari.

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.