Luar Biasa! Ini 11 Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan Luar Biasa! Ini 11 Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan


Luar Biasa! Ini 11 Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan
Duniainformasikesehatan.com - Bumi Indonesia dipenuhi dengan berbagai macam buah eksotik dengan rasa yang manis dan segar. Salah satunya adalah markisa.

Buah ini mengandung banyak vitamin dan mineral seperti vitamin A, vitamin C, riboflavin, zat besi, magnesium, fosfor, potasium, tembaga, dan serat. Dilansir dari boldsky.com, ini dia 11 manfaat sehat dari buah markisa.

Meningkatkan imunitas
Karena buah markisa kaya vitamin C dan zat antioksidam, maka mengonsumsinya berguna untuk meningkatkan imunitas atau sistem kekebalan tubuh. Setiap 100 gram markisa mengandung 30 miligram vitamin C.

Mencegah kanker
Kandungan polifenol, zat antioksidan, dan karotenoid di dalam buah markisa akan meningkatkan aktivitas anti karsinogenik dan menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh, khususnya kanker paru-paru dan kanker mulut.

Menyembuhkan insomnia
Tahukah kamu bahwa minum segelas jus buah markisa asli memiliki efek menenangkan pikiran? Itulah sebabnya minuman ini bermanfaat untuk menyembuhkan insomnia.

Menyehatkan mata
Buah markisa mengandung vitamin A yang menguntungkan untuk mendukung kesehatan mata, membantu mencegah katarak, rabun senja, dan degenerasi makula.

Mendukung sistem pencernaan
Markisa begitu tinggi serat sehingga sangat baik untuk mendukung kesehatan pencernaan dan menjaga usus tetap bersih. Buah ini juga bersifat pencahar yang akan membuat sistem pencernaanmu tetap bersih dan sehat.

Mengurangi tekanan darah
Kandungan potasium di dalam buah markisa bertindak sebagai vasodilator. Hal ini berarti bahwa konsumsi markisa akan menurunkan tekanan darah, mendorong kesehatan jantung, dan meningkatkan aliran darah.

Mengobati asma
Selain berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh, vitamin C di dalam buah markisa membantu meringankan gejala asma dan menenangkan serangan asma.

Menguatkan tulang
Kandungan mineral seperti tembaga, besi, fosfor, dan magnesium di dalam markisa bermanfaat untuk meningkatkan kepadatan mineral tulang.

Mendukung kesehatan jantung
Kandungan flavonoid dan asam fenolik di dalam arkisa membantu melindungi jantung dengan cara mengendalikan kolesterol jahat dan menyehatkan arteri.

Menurunkan berat badan
Setiap 100 gram markisa mengandung 97 kalori. Buah ini juga rendah sodium namun tinggi serat sehingga bisa mengurangi nafsu makan. Oleh karena itu markisa bermanfaat untuk menurunkan berat badan.

Mengobati diabetes
Makan markisa bermanfaat untuk menjaga kadar insulin dan menstabilkan gula darah. Sehingga makan markisa berguna untuk mengobati diabetes.

Itulah 11 manfaat sehat dari buah markisa yang mungkin belum anda ketahui selama ini. Selamat mencoba ya...

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.