10 Manfaat Luar Biasa Buah Aprikot untuk Kesehatan Anda! 10 Manfaat Luar Biasa Buah Aprikot untuk Kesehatan Anda!


10 Manfaat Luar Biasa Buah Aprikot untuk Kesehatan Anda!
Duniainformasikesehatan.com - Selain buah tropis asli, pasar buah Indonesia juga tak luput dari serbuan buah import. Salah satunya yang sering muncul adalah buah aprikot.

Aprikot sendiri adalah buah yang memiliki aroma manis lembut nan menggiurkan. Aprikot mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, vitamin K, kalium, tembaga, mangan, magnesium, fosfor, dan niasin. Sehingga tak berlebihan jika buah ini kaya akan manfaat sehat seperti penjelasan berikut ini.

Mengobati sembelit
Aprikot kaya serat sehingga cocok dikonsumsi bagi mereka yang sedang menderita sembelit. Selain itu kandungan serat pada aprikot akan merangsang produksi cairan lambung dan memudahkan sistem pencernaan untuk menyerap nutrisi.

Menyehatkan mata
Karena aprikot tinggi vitamin A, konsumsi buah ini membantu untuk memperbaiki penglihatan hingga mencegah efek buruk dari radikal bebas yang biasanya menyerang sistem kekebalan tubuh.

Baik untuk jantung
Selain untuk mengobati sembelit, aprikot yang dikemas penuh serat ini bermanfaat untuk mengurangi kolesterol jahat. Sehingga berguna untuk memperkuat jantung.

Memperkuat tulang
Kandungan mineral seperti kalsium, zat besi, tembaga, mangan, dan fosfor dalam aprikot diperlukan untuk memperkuat tulang. Mengonsumsi buah ini setiap hari bisa mencegahmu dari osteoporosis.

Meningkatkan produksi darah
Kandungan zat besi dalam aprikot membantu untuk memproduksi sel darah merah. Jadi, kamu pun bisa terhindar dari anemia.

Meningkatkan metabolisme tubuh
Kandungan potasium dan sodium dalam aprikot memiliki fungsi untuk menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh yang nantinya berguna untuk memperbaiki sistem metabolisme dan mencegah kram otot.

Mengobati demam
Jus aprikot sangat baik untuk dikonsumsi bagi mereka yang sedang menderita demam. Sebab buah ini mengandung semua mineral dan vitamin penting yang memiliki sifat menenangkan dan anti inflamasi untuk mengurangi rasa sakit serta peradangan karena demam.

Mempercantik kulit
Buah aprikot mengandung vitamin A, vitamin C, dan fitonutrien. Semua nutrisi ini berguna untuk memperlambat proses penuaan dan mempercantik kulit.

Mencegah kanker
Aprikot mengandung karotenoid dan senyawa antioksidan lainnya yang membantu dalam mencegah kanker. Karena itu mulailah mengonsumsi aprikot secara teratur untuk melindungi diri dari serangan kanker.

Menurunkan berat badan
Setiap 100 gram aprikot mengandung 45 kalori dan serat. Tak heran jika konsumsi buah ini bisa membuatmu kenyang lebih lama yang nantinya berguna dalam proses menurunkan berat badan. (merdeka)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.