Tips Merawat Laptop Asus Agar Tetap Awet dan Tahan Lama Tips Merawat Laptop Asus Agar Tetap Awet dan Tahan Lama


Tips Merawat Laptop Asus Agar Tetap Awet dan Tahan Lama
Duniainformasikesehatan.com - Laptop asus sebenarnya memiliki kualitas yang baik, sehingga tidak mudah rusak dan bermasalah. Namun alangkah baiknya kita tetap merawatnya agar lebih awet dan tahan lama. Adapun tips untuk merawat laptop asus ini tidaklah susah. Hampir sama dengan merawat laptop-laptop lainnya.

Yuk mari langsung kita bahas dibawah ini bagaimana cara merawat laptop asus agar tetap awet dan tahan lama.

1. Jangan bermain sambil makan dan minum depan laptop Anda

Biasanya kebanyakan dari kita sering makan dan minum ketika bermain laptop. Sebenarnya tidak masalah kalau makanan dan minuman tersebut tidak terkena laptop kita, namun alangkah baiknya untuk dijauhkan. Karena kita tidak akan pernah tahu kapan makanan dan minuman biasanya akan tumpah tiba-tiba dan terkena laptop.

2. Jangan Download Aplikasi sembarangan

Ini yang tidak kalah penting dengan tips diatas. Laptop dengan banyak aplikasi memang sangat bagus mendukung kinerja laptop kita. Namun jika anda mendownloadnya sembarangan, kemungkinan virus akan masuk menyerang laptop anda, sehingga membuat laptop anda bermasalah. Usahakan untuk mendownload aplikasi tersebut dari sumber-sumber yang aman dan ternama. Biasanya ada juga yang berbayar.

3. Membersihkan laptop secara rutin

Cara merawat laptop asus yang paling penting lainnya yaitu dengan membersihkan laptop anda secara rutin. Debu dan kotoran sangat cepat datang dan menempel pada laptop anda. Debu dan kotoran tersebut berada pada selipan-selipan keyboard, layar laptop, tombol-tombol, bahkan hingga bagian dalam laptop yang ditutupi oleh casing laptop tersebut, dapat menjadi tempat yang rentan untuk menjadi tempat kotoran dan debu. Debu dan kotoran yang berada didalam laptop dapat menyebabkan laptop anda menjadi lebih mudah panas dan bermasalah.

Adapun tips yang lainya seperti tidak menaruh barang berat diatas laptop, karena jika beban terlalu berat dapat membuat laptop anda menjadi mudah rusak. Ada juga tips lainnya yaitu tidak langsung menutup layar laptop ketika laptop dalam keadaan panas.

Untuk anda yang tertarik dengan laptop asus dan penasaran dengan berbagai tipenya, bisa mengunjungi website yang jual laptop asus langsung digoogle. Banyak sekali website yang menjual laptop asus tersebut, salah satunya adalah website Jd.id. Untuk anda yang tertarik silahkan dapatkan info lengkapnya disini.

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.