Rahasia Hidup Sehat Nan Praktis Bagi Para Pengemudi Mobil Rahasia Hidup Sehat Nan Praktis Bagi Para Pengemudi Mobil


Rahasia Hidup Sehat Nan Praktis Bagi Para Pengemudi Mobil
Duniainformasikesehatan.com - Mobil pribadi membuat rutinitas kita jadi semakin praktis. Karena kita bebas berkendara ketika bekerja, berlibur, atau saat menyelesaikan aktivitas lainnya. Kini kehadiran produk asuransi mobil pun kian menyempurnakan kebutuhan kita. Asuransi mobil berkualitas akan melindungi mobil dari risiko kecelakaan, pencurian, bahkan kerusakan akibat bencana alam. Bahkan ada pula asuransi mobil yang memproteksi pengemudi sesuai ketentuan pada polis.

Namun selain memperhatikan kondisi mobil, tentu kita juga wajib memperhatikan kesehatan diri sendiri. Terutama jika kita benar-benar sering mengemudi jarak jauh. Ulasan tentang rahasia hidup sehat berikut ini patut kita cermati dan praktikkan mulai sekarang:

Berolahraga 15 Menit Setiap hari

Faktanya, kita tak harus melakukan olahraga berat agar selalu bugar. Justru olahraga setiap hari dengan durasi singkat sudah cukup untuk mempertahankan kebugaran tubuh. Kita bisa melakukan berbagai olahraga yang kita sukai, seperti jogging, jalan santai, atau bersepeda. Otot dan sendi pun akan senantiasa lentur dan tidak mudah cidera sewaktu mengemudi.

Mengonsumsi Hidangan Utama Secukupnya

Menyantap makanan dengan kandungan kalori berlebihan akan memicu rasa ngantuk yang hebat. Karena gula darah akan meningkat drastis dan mempengaruhi sistem peredaran darah usai makan. Untuk menghindari hal ini, makanlah secukupnya supaya tidak terlalu kenyang. Perut akan terasa nyaman dan kita pun siap mengendarai mobil dengan jarak jauh.

Menyantap Camilan Sehat Selama Mengemudi


Tubuh kita butuh asupan kaya gizi berupa vitamin, mineral, dan serat dalam jumlah seimbang. Kebutuhan gizi harian tersebut bisa dipenuhi jika kita menyantap camilan sehat selama mengemudi. Siapkan saja aneka buah, energy bar, biskuit oatmeal, atau kacang panggang. Menikmati camilan saat mengemudi juga akan membuat kita terbebas dari rasa kantuk berlebihan.

Minum Air Dalam Jumlah Cukup


Tak sedikit pengemudi yang dehidrasi karena kekurangan air selama mengemudi. Usahakan agar hal ini tidak terjadi pada kita. Siapkan air mineral dalam jumlah banyak dan minumlah secara teratur. Untuk menjaga kestabilan metabolisme tubuh, kurangi konsumsi kopi atau jenis minuman lain yang mengandung perasa atau penambah aroma. Tubuh hanya butuh air putih untuk menyeimbangkan metabolisme tubuh setiap saat.

Usai menyimak ulasan ini, pasti kita tak akan kesulitan lagi menjaga kesehatan saat mengemudi. Rute perjalanan yang panjang dan memakan waktu lama tak akan mengganggu semangat kita. Kondisi fisik yang prima pun membuat kita nyaman beraktivitas setelah mengemudi.

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.