Inilah 5 Cara Alami Untuk Mengobati Nyeri Datang Bulan Inilah 5 Cara Alami Untuk Mengobati Nyeri Datang Bulan


Duniainformasikesehatan.com - Nyeri ketika datang bulan memang sangatlah menyebalkan.Terutama bagi anda seorang wanita karir yang memiliki aktivitas super padat. Pastinya anda akan mencari berbagai cara untuk mengatasi rasa sakit yang datang 1 bulan sekali itu.

Faktor penyebab nyeri datang bulan bisa bermacam-macam, mulai dari terlalu gemuk atau kurus, tubuh tidak fit sampai stres. Namun anda tidak perlu khawatir lagi, karena masalah tersebut bisa anda obati dengan hal-hal sederhana berikut ini.

1. Mengkonsumsi Kayu Manis

Kayu Manis atau cinnamon adalah bahan alami yang menjadi sumber mangan terbaik. Mangan yang terkandung dalam kayu manis bisa mengurangi kram dan melancarkan pencernaan. Cara ini sudah terbukti efektif serta mampu memberi hasil memuaskan.

2. Berjemur Di Pagi Hari

Bagi wanita karir pastinya sangat sulit untuk membagi waktu kapan mereka bisa berjemur di pagi hari. Padahal, Sinar Matahari mengandung Vitamin D3 yang sangat baik untuk mengurangi kram agar kondisinya tidak semakin parah. Maka dari itu, sempatkanlah waktu di pagi hari minimal 15 menit saja untuk mendapat asupan Vitamin D3.

Jika sudah mentok anda tidak sempat berjemur. Maka konsumsilah suplemen yang memiliki kandungan Vitamin D.

3. Air Putih

Air putih adalah obat mujarab yang sangat mudah didapatkan ketika anda sedang mengalami nyeri menstruasi. Sebaiknya anda menjauhi minuman beralkohol supaya kram tidak semakin parah. Minumlah air hangat yang akan meningkatkan aliran darah menuju kulit dan membantu merileksasikan otot.

4. Jauhi Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji biasanya bercitarasa terlalu manis atau bahkan terlalu asin. Hal tersebut dapat memperburuk rasa kembung anda. Selain itu, lemak jenuh dan gula yang terkandung dalam makanan cepat saji akan meningkatkan kadar esterogen dan bisa memicu gejala PMS.

Apabila anda harus mencukupi kebutuhan karbohidrat, maka pilihlah makanan yang tinggi serat demi meningkatkan pencernaan.

5. Rutin Mengkonsumsi Sayuran hijau

Sayuran hijau dikenal mengandung magnesium dan kalsium yang cukup tinggi. Kandungan tersebut akan mengendurkan otot-otot sehingga mengurangi rasa kembung dan kram. Jika anda sedang diet, maka mengkonsumsi kangkung dan bayam adalah pilihan terbaik.

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.