Tak Disangka, 7 Penyakit Ini Ternyata Bisa Buat Berat Badan Naik Turun Hanya Dalam Sekejap! Tak Disangka, 7 Penyakit Ini Ternyata Bisa Buat Berat Badan Naik Turun Hanya Dalam Sekejap!


Tak Disangka, 7 Penyakit Ini Ternyata Bisa Buat Berat Badan Naik Turun Hanya Dalam Sekejap!
Duniainformasikesehatan.com - Seringkali kita mengait-ngaitkan terjadinya fluktasi berat badan dengan diet. Karena biasanya, fluktasi berat badan memang hanya dialami oleh mereka yang menjalankan program diet.Namun tahukah kamu, ternyata ada beberapa jenis penyakit tertentu yang mampu membuat berat badan naik turun hanya dalam sekejap tanpa kamu bisa mengendalikannya.

Penyakit ini sudah menyerang sebagian besar orang diseluruh dunia dan menjadi wabah mengerikan. Mau tau apa saja penyakit itu? simak selengkapnya berikut ini.

1. PCOS
Polycystic ovarian syndrome atau yang lebih akrab dipangil PCOS merupakan gangguan hormonal yang mempengaruhi kesehatan indung telur. Penyakit ini membuat menstruasi tidak teratur dan membuat berat badan naik secara drastis.

2. Diabetes
Diabetes menjadi salah satu penyakit yang memiliki jumlah penderita paling besar di seluruh dunia.Penyakit ini merupakan gangguan metabolisme akibat naiknya kadar gula dalam darah.Diabetes akan membuat berat badan penderitanya mengalami penurunan. Hal ini dikarenakan terjadinya fluktasi hormon insulin dalam tubuh.

3. Lupus
Lupus adalah salah satu penyakit autoimun yang akan membuat berat badan penderitanya mengalami penurunan secara drastis. Karena lupus bisa mempengaruhi kekebalan tubuh dan menjadikan nafsu makan menurun.Jadi tak heran apabila hanya dalam sekejap saja penderita lupus mempunyai berat badan yang tidak terkendali.

4. Addison
Penyakit autoimun lain yang bisa menjadikan nafsu makan berkurang adalah Addison. Seseorang yang menderita penyakit ini akan mengalami penurunan berat badan yang tidak bisa terkendali. Jadi, penyakit addison sangatlah diwaspadai oleh banyak orang.

5. Hipertiroidisme
Hipertiroidisme merupakan penyakit hormonal yang diakibatkan oleh jumlah produksi hormon tiroid berada di bawah normal. Kondisi ini membuat berat badan semakin menurun dalam waktu sekejap.

6. Arthritis
Arthritis adalah penyakit sendi yang bisa menyerang semua kalangan, mulai dari anak muda sampai orang tua. Penyakit ini seringkali menyebabkan kekakuan dan peradangan pada sendi atau otot. Selain itu arthritis juga membuat berat badan penderita mengalami penrunan yangcukup drastis. Hal ini disebabkan oleh fluktuasi hormon.

7. Psoriasis
Psioris merupakan kondisi kulit kronis yang akan membuat sel-sel kulit mengalami peradangan. Penyakit ini dapat memicu kenaikan berat badan karena tingkat metabolisme di dalam tubuh mengalami penurunan.

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.