Inilah 6 Hal Yang Akan Kamu Dapatkan Ketika Rajin Berjalan Kaki Inilah 6 Hal Yang Akan Kamu Dapatkan Ketika Rajin Berjalan Kaki


Inilah 6 Hal Yang Akan Kamu Dapatkan Ketika Rajin Berjalan Kaki
Duniainformasikesehatan.com - Sebagai pegawai kantoran yang setiap harinya menghabiskan waktu dengan duduk sambil menatap komputer. Pastinya kamu menjadi jarang berolahraga, sehingga berat badan bertambah dan berbagai penyakit berbahaya mulai bermunculan.

Sebelum tubuh kamu berubah menjadi sakit-sakitan, tidak ada salahnya apabila kamu mulai membiasakan diri untuk berolahraga.Meskipun hanya melakukan olahraga ringan dan sederhana seperti rajin berjalan kaki,kamu pun sudah bisa mendapatkan beberapa manfaat.

Dan inilah 6 hal yang akan kamu dapatkan ketika rajin berjalan kaki.

1.Tubuh Menjadi Lebih Energik

Tahukah kamu, ternyata dengan berjalan kaki selama 5 menit tubuhmu akan menjadi lebih energik. Hal ini disebabkan, jalan kaki mampu mepeaskan semua bahan kimia tertentu yang ada di dalam otak dan mengubahnya menjadi energi untuk berjalan.

2.Menaikkan Denyut Jantung

Manfaat berikutnya yang akan kamu rasakan ketika rajin berjalan kaki adalah naiknya denyut jantung. Denyut jantung akan naik hingga 70-100 denyut setiap menitnya. Hal ini akan memompa lebih banyak lagi darah ke otot tubuh.Sehingga lebih banyak kalori yang dibakar.

3.Melemaskan Anggota Tubuh

Banyak ahli kesehatan yang menyarankan kita agar rajin berjalan kaki. Karena banyak sekali manfaat yang akan kita dapatkan. Diantaranya adalah mengurangi kekakuan, pembuluh darah akan membesar dan otot mendapat lebih banyak darah.

4.Membakar Banyak Kalori

Ketika berjalan kaki, maka tubuhmu akan membakar 5-6 kalori setiap menitnya. Bayangkan saja apabila kamu bisa menyempatkan waktu 30 menit sehari. Sudah berapa banyak kalori yang akan kamu kelarkan.Bahkan, ketika terus berjalan kaki tubuh menggunakan lemak dan karbohidrat sebagai bahan bakar.

Maka dari itu tidak usah ragu untuk rajin berjalan kaki.

5.Meningkatkan Suhu Tubuh

Selain kalori yang terbakar, suhu tubuh juga akan meningkat. Hormon seperti glukagon dan epinefrin juga akan diproduksi sehingga daya otot bertambah. Jika kamu meningkatkan kecepatanmu, maka tubuh bisa membakar 7 kalori setiap menitnya

6.Menjadikan Tubuh Lebih Rileks

Manfaat terakhir yang bisa kamu dapatkan ketika rajin berjalan kaki adalah tubuh yang rileks. Menurut sejumlah penelitian,ketika seseorang berjalan selama 20-30 menit hal ini mampu membuat tubuh lebih rileks. Karena saat berjalan kaki,hormon endorfin yang diproduksi akan membuatmu lebih baik.

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.