7 Manfaat yang Mengagumkan dari Minyak Zaitun untuk Tubuh Anda 7 Manfaat yang Mengagumkan dari Minyak Zaitun untuk Tubuh Anda


7 Manfaat yang Mengagumkan dari Minyak Zaitun untuk Tubuh Anda
Duniainformasikesehatan.com - Minyak zaitun adalah bahan alami yang terkenal dengan jutaan manfaatnya bagi tubuh manusia. Selain berperan penting untuk kesehatan tubuh, minyak zaitun juga bermanfaat untuk kecantikan kulit. Jadi tak heran apabila minyak zaitun sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Bagi anda yang sudah penasaran dengan manfaat minyak zaitun, silahkan simak informasi lengkapnya berikut ini.

1. Mencegah Terjadinya Penuaan Dini

Minyak zaitun mengandung zat antioksidan dan zat linoleic acid cukup tinggi,kandungan tersebut bermanfaat untuk menjaga kadar air di kulit wajah sehingga tak akan muncul keriput saat usia dini.

2. Kolesterol Baik

Minyak zaitun merupakan bahan alami yang akan berperan sebagai kolesterol baik dan berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol jahat.Minyak zaitun sangat baik dikonsumsi para penderita kolesterol tinggi, karena akan membuat kolesterol dalam tubuhnya menjadi normal kembali.

3. Mencegah Stroke

Sejumlah penelitian yang baru-baru ini dilakukan, menyebutkan apabila seseorang yang mengkonsumsi minyak zaitun secara rutin memiliki resiko stroke lebih kecil dibandingkan mereka yang tak mengkonsumsinya. Maka dari itu tidak ada salahnya mengkonsumsi minyak zaitun secara rutin setiap hari agar terhindar dari stroke.

4. Mengatasi Noda Jerawat

Bagi anda yang memiliki masalah noda jerawat, tidak usah pusing-pusing lagi untuk mengatasinya.Karena anda bisa memanfaatkan minyak zaitun. Caranya sangatlah mudah, cukup dengan memanaskan sebentar minyak zaitun. Kemudian oleskan di wajah yang ada noda jerawat.

Baca juga : Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami!

5. Mengendalikan Tekanan Darah

Menambahkan minyak zaitun ke dalam menu diet harian anda selama 6 bulan, sudah terbukti ampuh mampu mengendalikan tekanan darah di dalam tubuh. Baik itu yang bertekanan darah tinggi ataupun tekanan darah rendah semua bisa dikendalikan secara efektif.

6. Mencegah Kanker

Beberapa penelitian sudah membuktikan apabila seseorang yang mengkonsumsi minyak zaitun bisa menurunkan resiko terkena kanker kolorektal. Bahkan wanita yang suka memakai minyak zaitun juga akan menurunkan resiko terkena penyakit kanker payudara.

7. Berperan Sebagai Anti Inflamasi

Di dalam minyak zaitun terkandung banyak sekali antioksidan jenis polifenol, polifenol inilah yang berperan sebagai anti inflmasi. Klandungan tersebut memiliki manfaat yang cukup beragam, seperti melindungi sel-sel dari kerusakan, menjaga kesehatan tulang, menjaga kesehatan pencernaan dan meningkatkan fungsi otak.

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.