6 Tanda Jika Anda Sudah Terlalu Banyak Mengkonsumsi Gula 6 Tanda Jika Anda Sudah Terlalu Banyak Mengkonsumsi Gula


6 Tanda Jika Anda Sudah Terlalu Banyak Mengkonsumsi Gula
Duniainformasikesehatan.com - Di zaman modern seperti ini, sangatlah sulit untuk menghindari makanan manis atapun gula.Aneka makanan dan minuman yang tersedia, sangatlah tinggi akan kandungan gula dan cukup menggugah selera. Namun tahukah anda? Jika dibiarkan terus menerus hal ini mampu menjadi malapetaka besar untuk kesehatan anda.

Terlalu berlebihan dalam mengonsumsi gula bisa memicu kerusakan pada tubuh. Beberapa penyakit yang diakibatkan terlalu banyak mengkonsumsi gula diantaranya adalah jantung, diabetes dan kanker.

Untuk itu, anda harus mengetahui apa saja tanda-tanda sudah terlalu banyak mengkonsumsi gula seperti berikut ini.

1. Kekurangan Energi dan Mudah Lelah

Jika anda merasa tubuh mudah lelah ketika melakukan aktivitas sehari-hari, maka anda harus waspada. Karena,kondisi seperti ini merupakan tanda terlalu banyak mengkonsumsi gula. Makanan dengan kandungan gula dikenal memberi dorongan karbohidrat dalam waktu yang relatif singkat. Diet ketat seperti ini sangatlah menakutkan.

2. Kecanduan Gula

Tanda-tanda orang yang kebanyakan mengkonsumsi gula selanjutnya adalah kecanduan gula. Ia akan menginginkan gula sepanjang hari, jika tidak dituruti maka ada sesuatu yang kurang dalam tubuhnya.

3. Mudah Sakit

Seseorang yang sangat mudah terserang penyakit, hal ini menunjukkan apabila dia harus mengurangi jumlah konsumsi gula.Konsumsi gula berlebih bisa melemahkan kekebalan serta menurunkan kemampuan tubuh dalam melawan penyakit.

4. Daya pikir otaknya menurun

Saat anda mengkonsumsi makanan manis, maka kadar gula dalam darah akan langsung melonjak secara drastis. Kondisi ini sangatlah buruk terhadap kognisi. Daya pikir otak anda juga semakin menurun dan melemah seiring berjalannya waktu.

5. Nafsu Makan Menurun

Selain menurunkan daya pikir, konsumsi gula berlebih juga bisa menurunkan selera makan. Anda akan cenderung mengkonsumsi makanan bergula tinggi dibandingkan mengkonsumsi jenis makanan lain. Jika dibiarkan terus-menerus hal ini sangatlah buruk untuk kesehatan.

6. Timbulnya Masalah Kulit

Gula merupakan salah satu asupan yang memberi kontribusi besar kepada peradangan dalam tubuh dan memicu masalah kulit. Kondisi seperti ini bisa menyebabkan jerawat, eksim, kulit kering dan kulit berminyak. Semua masalah kulit ini bisa diselesaikan dengan cara membatasi konsumsi gula.

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.