4 Aturan Sehat Ketika Sarapan Untuk Mendapat Berat Badan Ideal 4 Aturan Sehat Ketika Sarapan Untuk Mendapat Berat Badan Ideal


4 Aturan Sehat Ketika Sarapan Untuk Mendapat Berat Badan Ideal
Duniainformasikesehatan.com - Salah satu kesalahan yang paling sering dilakukan seseorang ketika ingin menurunkan berat badan adalah tidak makan sama sekali.Terlebih lagi ketika sarapan, mereka sering melewatkannya.Padahal, sarapan mampu membangkitkan metabolisme tubuh dan membakar kalori dalam tubuh anda.

Mengkonsumsi makanan padat ketika sarapan juga bermanfaat untuk menjadikan perut anda kenyang lebih lama.Sehingga di siang hari,anda tidak akan rakus untuk makan.

Berikut ini adalah 4 aturan ketika sarapan yang wajib anda lakukan supaya lebih sehat dan anda bisa memperoleh berat badan ideal sesuai dengan harapan.

1. Sarapan 1 Jam sesudah bangun

Waktu paling tepat untuk sarapan adalah 30 menit sampai 1 jam sesudah anda bangun. Sarapan lebih awal bisa membantu tubuh anda menjaga metabolisme tubuh dan memberi asupan terbaik bagi perkembangan otot.

2. Memperbanyak Konsumsi Protein Bukannya Gula

Memang sarapan dengan yang manis-manis tampaknya lezat, namun mengkonsumsi makanan tersebut bisa membuat tubuh cepat lapar di siang hari. Sebainya anda sarapan dengan menu makanan yang kaya akan kandungan protein seperti biji-bijian, kacang-kacangan dan telur. Selain rendah kalori, makanan tersebut juga mampu menyimpan energi lebih lama hingga makan siang.

Selain itu anda juga bisa membuat sendiri smoothie berbahan dasar kacang almond dan mencampurkannya dengan buah-buahan.

3. Makan Minimal 8 Gram Serat Per Hari

Kunci sukses untuk bisa menurunkan berat badan secara efektif, adalah mengkonsumsi makanan yang mampu menjadikan anda kenyang lebih lama. Dengan demikian anda tidak akan tergoda untuk mengkonsumsi makanan berkalori tinggi.

Ketika sarapan usahan mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan serat minimal 8 gram per hari. Anda dapat menyiapkan semangkuk sereal yang tinggi akan serat dan mencampurkannya dengan buah-buahan serta oatmeal.

Baca juga : 9 Penyebab Meningkatnya Kadar Gula Darah

4. Mengurangi Asupan Kalori

Hindarilah mengkonsumsi makanan tinggi kalori saat sarapan untuk memperoleh berat badan ideal.Anda harus ingat apabila jumlah kalori yang sebaiknya anda konsumsi ketika sarapan antara 300-500 kalori saja.Cobalah untuk mengkonsumsi makanan rendah kalori,seperti oatmeal,roti gandum panggang,buah-buahan segar dan omelet sayuran.

Makanan tersebut akan membantu menurunkan berat badan anda secara efektif.

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.