Ternyata Ini yang Terjadi di Dalam Perut Ketika Kamu Menelan Permen Karet Ternyata Ini yang Terjadi di Dalam Perut Ketika Kamu Menelan Permen Karet


Ternyata Ini yang Terjadi di Dalam Perut Ketika Kamu Menelan Permen Karet
Duniainformasikesehatan.com - Waktu kecil kamu pasti sering mendengar larangan orangutua untuk menelan permen karet kan ? Katanya kalau menelan permen karet akan sangat berbahaya untuk tubuh, karena permen karet dipercaya tidak bisa dicerna sampai 7 tahun lamanya.

Terdengar mengerikan bukan. Tapi, fakta yang sebenarnya tidak begitu kok. Permen karet sebenarnya tak akan berada didalam tubuh kamu selama 7 tahun lamanya.

Permen karet ini sebenarnya memiliki beberapa manfaat yang mungkin tidak kamu ketahui. Seperti memerangi bau mulut, dan dapat membantu untuk berhenti merokok loh.

Meskipun sebenarnya permen karet tidak berbahaya jika ditelan, tapi tetap saja menelan permen karet tidak baik untuk dilakukan.

Ini karena permen karet dalam memblokir saluran pencernaan. Tapi kasus semacam ini sangat jarang terjadi.

Permen karet ini terbuat dari banyak bahan, seperti pengawet, perasa, dan pemanis, dan gum resin. Nah, tubuh bisa saja menyerap pemanis pada permen karet tapi tidak dengan gum resinnya.

Jika tertelan gum resin pada permen karet akan bergerak melalui saluran pencernaan dengan mendorong tindakan (peristaltik) normal usus. Selanjutnya, sisa permen karet tersebut akan terbuang saat kamu BAB.

Jadi, sebaiknya kamu jangan menelan permen karet meskipun sebenarnya tidak terlalu berbahaya, seperti yang digambarkan oleh orangtua pada anak-anaknya. (*)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.