Kamu Masih Sering Konsumsi Makanan yang Sering Dibungkus Kertas Koran? Ternyata Ini Bahayanya Kamu Masih Sering Konsumsi Makanan yang Sering Dibungkus Kertas Koran? Ternyata Ini Bahayanya


Kamu Masih Sering Konsumsi Makanan yang Sering Dibungkus Kertas Koran? Ternyata Ini Bahayanya
Duniainformasikesehatan.com - Bagi kamu yang masih sering mengkonsumsi makanan yang disajikan dibungkus dengan kertas koran sebaiknya harus menghentikannya. Meski terlihat biasa, siapa menyangka hal seperti ini menyimpan bahaya kesehatan. Bahkan salah satu dampak paling mengerikannya adalah dapat menyebabkan kanker.

Tanpa berlama-lama, berikut informasinya yang kami himpun dari merdeka.com :

Mempengaruhi hormon

Tinta koran bisa mempengaruhi fungsi hormonal yang pada gilirannya akan mengganggu kesehatan tubuh. Jika fungsi hormon terganggu otomatis akan menyebabkan beberapa gangguan pada kesehatan anda yang berhubungan dengan hormon anda tentunya.

Menyebabkan masalah pencernaan

Ini merupakan dampak yang paling sering dirasakan orang-orang setelah mengkonsumsinya. Diisobutil phthalate atau kandungan bahan kimia dalam tinta koranlah yang menjadi penyebabnya.
Mempengaruhi kesuburan

Kandungan tinta koran bisa memberikan masalah yang serius pada reproduksi para wanita. Selain wanita, makanan yang dibungkus dengan kertas koran juga tidak baik untuk anak-anak. Sebab dapat menyebabkan penurunan sistem kekebalan tubuh anak.

Menyebabkan penyakit kandung kemih dan kanker

Dampak bahaya yang terakhir ini adalah dampak yang paling mengerikan. Perlu diketahui, tinta koran mengandung bahan kimia yang ketika menempel di makanan bisa menyebabkan masalah kesehatan parah seperti penyakit kandung kemih hingga kanker paru-paru. 

Untuk penjelasan lebih detail tentang kanker silahkan baca disini Kanker

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.