Tanpa Perlu ke Gym, Kamu Bisa Dapatkan Dada Bidang dengan 5 Gerakan Simpel Ini Tanpa Perlu ke Gym, Kamu Bisa Dapatkan Dada Bidang dengan 5 Gerakan Simpel Ini


Tanpa Perlu ke Gym, Kamu Bisa Dapatkan Dada Bidang dengan 5 Gerakan Simpel Ini
Duniainformasikesehatan.com - Gym alias pusat kebugaran masih jadi pilihan banyak cowok untuk membentuk tubuh ideal. Padahal kalau kamu niat nih bro, bisa lho membentuk tubuh ideal ala cowok-cowok iklan susu suplemen dengan cara yang amat mudah di rumah.

Iya, kamu gak perlu repot-repot dan keluarin dana banyak ke gym untuk sekadar bikin dada bidang yang pas untuk sandaran cewekmu. Cukup lakukan lima cara ini, dijamin deh dada bidang dan seksi ala Ade Rai bisa kamu dapatkan!

1. Push-up

Ya, kamu bisa melakukan push-up tiap pagi dan sore hari di rumah. Dijamin, dadamu yang masih tipis (buat yang kurus) atau super montok (buat yang gemuk) akan terbentuk dengan bidang dan menantang.

Kamu hanya perlu mengambil posisi push-up seperti biasa, lalu tekan bagian tubuhmu ke bawah. Kemudian, angkat tubuh ke atas hingga kedua tangan lurus sejajar. Ulangi posisi itu sampai 3 kali dengan durasi pengulangan 8 sampai 10 kali.

Perlu diingat, selalu alasi bagian bawah badanmu saat melakukan push-up dengan matras atau minimal karpet agar tak menyakiti tangan dan kakimu saat melakukan gerakan ini.

2. Rotation push-up

Jika bosan dengan model push-up biasa, kamu bisa melakukan rotation push-up ini. Bisa kamu lakukan di rumah, latihan satu ini diklaim bisa bikin dada bagian sampingmu makin terlihat tebal dan juga kuat.

Untuk melakukan latihan satu ini, ambil posisi push-up seperti biasa kemudian buka tangan kanan (atau kiri) hingga tubuh miring ke kanan (atau ke kiri). Kemudian, kembalilah ke posisi semula dan lakukan gerakan tersebut hingga 3 kali dengan masing-masing 8 sampai 10 repetisi.

Selain berguna bikin dadamu makin bidang, latihan satu ini bisa banget bikin badanmu lebih seimbang. Jadi gak mudah jatuh kan kalau gak ada pegangan hidup #eh.

3. Chair dips

Tiap rumah pasti punya kursi kan, termasuk juga rumahmu. Nah, manfaatkan saja kursi di rumahmu sebagai alat untuk membentuk dadamu.

Caranya adalah dengan menempatkan kedua tangan pada kursi dengan jarak selebar bahu. Namun perlu kamu ingat, pastikan kursi yang kamu gunakan permukaan dan konstruksinya cukup kuat untuk menopang badanmu.

Setelah itu, angkat tubuhmu dengan mengkontraksikan otot dada, bagu dan juga trisep secara bersamaan. Tekuk lutut kakimu ke arah belakang dan turunkan tubuh secara perlahan ke bawah dengan posisi punggung tetap lurus lalu kembalilah ke posisi semula.

Lakukan latihan ini 3 kali dengan masing-masing diulang hingga 10 sampai 12 repetisi. Dijamin deh, gak cuma ototmu saja yang bidang tapi juga otot bahu dan juga otot trisepmu.

4. Pull-up

Di tiap rumah pasti ada bagian ventilasi di atas pintu yang bentuknya agak menjorok ke dalam. Nah, kamu bisa menggunakan bagian itu untuk melakukan gerakan pull-up yang sangat berguna untuk membentuk dadamu agar nampak makin bidang.

Cara melakukan gerakan ini di atas ventilasi pintu rumah adalah dengan menggenggam bagian keras yang agak menjorok pada bagian atas ventilasi rumahmu, kemudian pastikan tubuhmu menggantung dengan posisi lengan lurus.

Kemudian tarik tubuhmu ke atas hingga dada hampir menyentuh bagian ventilasi, lalu turunkan lagi ke posisi semula dan ulangi terus hingga 3 kali dengan masing-masing 10 sampai 12 repetisi.

Jika, di rumahmu ventilasi di atas pintu gak memungkinkan untuk digunakan pull-up maka kamu bisa menggunakan dahan pohon di sekitar rumah atau manfaatkan saja gagang besi jemuran yang melintang di rumahmu. Namun, kamu perlu perhatikan bahwa dahan atau gagang jemuran untuk pull-up itu cukup kuat saat kamu bergelantungan ya!

5. Ball chest pass

Jika bosan dengan latihan di atas, maka kamu bisa melakukan latihan menyenangkan ini di rumahmu. Caranya, ajak kakak atau adikmu untuk saling melempar bola.

Pastikan saat melempar, bola tepat posisinya di hadapan dadamu. Lempar bola sekencang mungkin menggunakan tangan hingga terasa dada berkontraksi. Ulangi gerakan itu bersama adik atau kakakmu selama 3 kali dengan masing-masing 12 sampai 15 repetisi.

Jika dirumah kamu sedang sendirian, maka kamu bisa melakukan gerakan mudah ini dengan cara melempar bola ke dinding.

Gimana, gampang-gampang banget kan bro caranya? Kamu gak perlu repot-repot ke gym deh sekarang untuk membuat dadamu makin bidang. Cukup dirumah saja, bikin hemat biaya dan hemat waktu juga!

Sumber : Idntimes

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.