Jika Digigit Ular, Lipan, Kalajengking atau Tertusuk Paku Berkarat, Segera Lakukan Hal Ini... Jika Digigit Ular, Lipan, Kalajengking atau Tertusuk Paku Berkarat, Segera Lakukan Hal Ini...


Jika Digigit Ular, Lipan, Kalajengking atau Tertusuk Paku Berkarat, Segera Lakukan Hal Ini...
Duniainformasikesehatan.com - Kita pasti sering sekali mendengar beberapa orang yang meninggal disebabkan oleh gigitan ular berbisa, lipan, di sengat kalajengking ataupun infeksi karena tertusuk paku berkarat.

Tapi umumnya dari kita tidak paham langkah perlakuan atau pengobatan perdana pada korban. Karena ketidak-tahuan tersebut yg telah banyak mengakibatkan banyak korban tewas karena "bisa" atau racun itu telah menyebar pada badan korban.

Ingatlah, bantuan awal mula mampu menyelamatkan nyawa satu orang, oleh karenanya Anda mesti tahu langkah pengobatan atau pertolongan perdana yg perlu diakukan saat ada yg alami musibah itu. 

Dan yang perlu anda lakukan ketika mengalami masalah diatas adalah sebagai berikut :

➔ Siapkan 1 sendok minyak makan

➔ Sediakan kain perca atau robek kain/baju telah tidak pantas gunakan lagi, tapi memiliki bahan dari benang (kapas) ukuran 10 x 10 cm. Tapi ingat jangan menggunakan bahan nilon atau katun.

➔ Sediakan satu geretan/korek api/mancis.

➔ Gulung kain perca berbarengan telapak tangan, setelah itu celupkan satu bagian (ujungnya) dalam minyak makan! Setelah itu bakar bagian yang basah oleh minyak makan tadi. 

➔ Diamkan kain tersebut hingga sampai api menyala dan kemudian pukulkan pelan-pelan kebagian yang digigit atau yang luka oleh besi paku! Lakukan hal tersebut 8 samapai 10 kali, janganlah lebih dari 10 kali! Sebab bakal mengakibatkan luka bakar pada kulit yang dicambuk.

➔ Kalau anak anda masih tetap berumur 2 sampai 5 tahun, lebih baik lakukan secara pelan-pelan pada korban pada saat anda mencambuk bagian yang luka, karena rasa lumayan sakit dan perih. Setelah itu mudah2han racun dan infeksi akan segera menghilang.

Baca juga : Cara Mudah Mengobati Bisul!

Setelah pertolongan awal telah diakukan, ada baiknya korban setelah itu dibawa ke dokter atau lokasi tinggal sakit paling dekat untuk dilakukan pengecekan dan pengobatan selanjutnya.

Ingatlah & sebarkan langkah pengobatan ini pada banyak orang, sebab cara-cara ini bakal sangat berguna sekali & mampu menyelamatkan banyak nyawa manusia.

Jangan sampai lupa bagikan ya....

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.