7 Manfaat Petroleum Jelly untuk Kecantikan 7 Manfaat Petroleum Jelly untuk Kecantikan


7 Manfaat Petroleum Jelly untuk Kecantikan
Duniainformasikesehatan.com - Mungkin tidak banyak kalangan yang menyadari akan beragam manfaat petroleum jelly untuk kecantikan. Sebagian besar wanita biasanya akan menggunakan petroleum jelly untuk kebutuhan seperti menghaluskan kulit yang pecah-pecah hingga untuk melembutkan bibir. Selain untuk hal tersebut, biasanya tidak banyak kalangan yang mengetahui manfaat lain dari petroleum jelly.

Petroleum jelly sendiri sebenarnya merupakan salah satu jenis pelembab yang dibuat dari beberapa campuran bahan seperti mineral oil, hidrokarbon, dan paraffin, hingga teksturnya berubah menjadi seperti gel yang tidak berwarna atau bening. Dan sebenarnya, terdapat cukup banyak manfaat yang dapat diperoleh dari petroleum jelly ini.

Lantas, apa saja manfaat petroleum jelly untuk kecantikan wajah? Bagi Anda yang penasaran, maka dapat menemukan jawabannya pada ulasan dibawah ini.

Menguatkan Aroma Parfum
Tahukah Anda? Bahwa sebenarnya petroleum jelly juga dapat membuat aroma parfum bertahan lebih lama di tubuh. Caranya yakni dengan mengoleskan terlebih dahulu petroleum jelly pada titik-titik tubuh yang kerap disemprotkan parfum. Contohnya seperti di belakang telinga atau di pergelangan tangan. Setelah itu, barulah disemprotkan parfum.

Baca Juga : Cara Mengetahui Masalah Kesehatan Dari Kondisi Bibir, Berikut Cara-Caranya...

Melembutkan Bulu Mata
Selain sangat bermanfaat untuk kulit, petroleum jelly juga ternyata dapat bermanfaat untuk melentikan bulu mata serta membuat bulu mata terlihat lebih tebal. Caranya cukup dengan mengoleskan tipis dan merata petroleum jelly pada bulu mata. Bahkan, petroleum jelly juga dapat digunakan untuk merekatkan bulu mata.

Merapikan Alis
Tidak hanya bermanfaat untuk bulu mata, namun petroleum jelly juga ternyata dapat merapikan rambut alis. Seperti yang kita ketahui, berbagai aktivitas yang dilakukan biasanya akan membuat rambut alis terkadang menjadi tidak beraturan. Agar selalu terlihat rapi, maka Anda dapat mengoleskan petroleum jelly pada alis agar terlihat lebih rapi.

Merawat Kuku
Sering gonta ganti cat kuku tentu saja berpengaruh pada kesehatan kutikula kuku. Atau jika Anda memiliki kuku yang kusam dan tidk mengkilap, maka dapat mengoleskan petroleum jelly ini pada kuku-kuku Anda. Jika dilakukan secara rutin dan teratur, maka permukaan kuku akan lebih halus serta kutikula kuku pun akan menjadi lebih sehat.

Mengoptimalkan Krim Wajah dan Mata
Setelah menggunakan krim pada wajah dan mata, Anda dapat mengoleskan petroleum jelly setelah penggunaan krim tersebut. Namun oleskan secara tipis dan merata agar tidak terjadi iritasi. Dengan begitu, fungsi krim wajah dan mata yang dioleskan akan terasa lebih optimal dibandingkan tidak menggunakan petroleum jelly.

Melembutkan Kulit Kaki
Tumit pecah-pecah atau kulit kaki kering dan bersisik, maka Anda dapat menggunakan petroleum jelly untuk menghilangkannya. Kandungan oil yang terdapat pada petroleum jelly ini memang diketahui dapat membantu melembutkan kulit. Waktu penggunaan yang tepat ialah sebelum tidur, kemudian Anda dapat menggunakan kaos kaki setelahnya untuk hasil yang optimal.

Baca Juga : Inilah 7 Tips Tradisional Cina Agar Kamu Cepat Hamil! Yuk Disimak...

Melindungi Kulit Kepala Dari Cat Rambut
Saat menggunakan cat rambut, maka salah satu risiko yang pasti dialami adalah cat rambut yang mengenai kulit kepala. Bagi yang memiliki kulit sensitif, maka kondisi tersebut akan menyebabkan iritasi kulit. Agar tidak terjadi hal tersebut, oleskan petroleum jelly terlebih dahulu pada tepian garis luar rambut sebelum mengecat rambut. Kalaupun terkena pada nantinya, maka akan lebih mudah dibersihkan karena sudah menggunakan gel tersebut.

Itulah tujuh manfaat petroleum jelly untuk kecantikan yang mungkin masih jarang diketahui orang. Semoga informasi kecantikan terbaru di atas dapat menjadi sumber referensi yang membantu sekaligus dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.