Inilah 7 Bahaya Merokok Bagi Kecantikan yang Wajib Diketahui! Inilah 7 Bahaya Merokok Bagi Kecantikan yang Wajib Diketahui!


Inilah 7 Bahaya Merokok Bagi Kecantikan yang Wajib Diketahui!
Duniainformasikesehatan.com - Bahaya merokok bagi kecantikan berikut ini wajib diketahui oleh Anda yang memiliki kebiasaan merokok, khususnya bagi para wanita. Ya, di era gaya hidup modern seperti sekarang ini memang tidak hanya pria saja yang memiliki kebiasaan merokok, namun juga sebagian wanita banyak yang memiliki kebiasaan seperti merokok.

Hal tersebut tentu saa karena terbawa gaya hidup modern yang saat ini cenderung banyak dilakukan oleh banyak kalangan. Namun tahukah Anda? Bahwa kebiasaan merokok juga ternyata dapat merusak kecantikan wajah dan tubuh. Bagi Anda yang penasaran, maka inilah beberapa bahaya merokok bagi kecantikan yang wajib diwaspadai.

Membuat Gigi Kuning
Salah satu bahaya dari kebiasaan merokok adalah dapat membuat gigi menjadi kuning. Kandungan nikotin yang terdapat di dalam rokok diketahui merupakan faktor utama yang membuat gigi menjadi kuning dan tidak sehat lagi. Dengan tampilan gigi yang kuning, maka sudah tentu tingkat kecantikan pada wajah pun akan berkurang.

Baca Juga : Inilah 7 Cara Alami Atasi Tekanan Darah Rendah yang Efektif

Mengganggu Kesehatan Kulit
Jika Anda adalah seseorang yang sangat perduli pada kecantikan kulit, maka sebaiknya hindari kebiasaan seperti merokok. Pasalnya saat Anda memiliki kebiasaan merokok, maka besar kemungkinan dapat terserang penyakit kulit seperti kulit kering dan bersisik hingga psoriasis. Tentu saja penyakit tersebut akan membuat kulit Anda tidak terlihat cantik lagi.

Beresiko Terkena Kutil
Kebiasaan merokok juga diketahui dapat memperbesar risiko terkena kutil pada area tubuh seperti wajah dan juga bibir, bahkan kutil ini ini juga berpotensi timbul di area tubuh lain tidak terkecuali di area genital. Hal tersebut sudah tentu karena di dalam rokok terkandung beragam zat berbahaya yang dapat menjadi racun untuk tubuh.

Menurunkan Elastisitas Kulit
Bahaya merokok lainnya bagi kesehatan kulit adalah dapat menurunkan tingkat elastisitas kulit. Hal tersebut diketahui karena senyawa-senyawa beracun yang terdapat disetiap batang rokok dapat membuat jaringan ikat kulit terganggu. Bahkan kondisi tersebut juga dapat menimbulkan strechmark di kulit, yang tentu saja akan mengganggu kecantikan kulit Anda.

Menimbulkan Lingkaran Hitam di Mata
Senyawa racun yang terdapat di dalam rokok pun diketahui dapat menghambat peredaran darah di dalam tubuh. Salah satu dampaknya bagi kecantikan yakni dapat menimbulkan lingkaran hitam pada mata. Saat sistem peredaran darah di dalam tubuh terhambat, maka otomatis sirkulasi di area kantung mata pun akan ikut terhambat dan membuat area kelopak mata terlihat hitam.

Penuaan Dini
Dampak negatif lain dari kebiasaan merokok adalah dapat menurunkan tingkat elastisitas kulit. Dan salah satu kerugian yang di dapat ketika hal tersebut terjadi adalah penuaan dini. Karena kulit keriput akan timbul lebih awal sehingga membuat wajah dan tubuh berkesan terlihat lebih tua. Tentu saja hal tersebut akan sangat merugikan jika dilihat dari sisi kecantikan.

Baca Juga : 7 Manfaat Buah Pisangg untuk Ibu Hamil yang Wajib Diketahui

Kulit Terlihat Kusam
Kecantikan seseorang akan menghilang ketika kulit mereka terlihat kusam. Ya, salah satu dampak dari kebiasaan merokok adalah dapat membuat kulit terlihat kusam dan kering. Hal tersebut diketahui karena senyawa racun yang terdapat di dalam rokok akan menurunkan kadar vitamin C yang terdapat di dalam tubuh. Sehingga tingkat produksi kolagen menjadi tak stabil yang berdampak pada tingkat kecerahan kulit.

Itulah 7 dampak dan bahaya merokok bagi kecantikan yang wajib Anda ketahui. Sekarang Anda tinggal memilih, ingin memiliki dan mengikuti gaya hidup modern atau memiliki kecantikan yang optimal dan tentunya lebih sehat? Semoga informasi kecantikan di atas dapat menjadi sumber referensi yang membantu sekaligus bermanfaat untuk Anda semuanya.

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.