Hindari Cara Menggunakan Parfum yang Salah dan Keliru Berikut Ini! Hindari Cara Menggunakan Parfum yang Salah dan Keliru Berikut Ini!


Hindari Cara Menggunakan Parfum yang Salah dan Keliru Berikut Ini!
Duniainformasikesehatan.com - Cara menggunakan parfum yang salah berikut ini masih kerap dilakukan oleh banyakl orang pada umumnya. Alih-alih mendapatkan aroma parfum yang optimal, cara yang salah dan keliru tersebut justru hanya akan membuat aroma parfum memudar dan hilang. Untuk itu, bagi Anda yang gemar menggunakan wewangian atau parfum sebaiknya memperhatikan hal yang salah tersebut agar tidak keliru saat menggunakan parfum.

Terlebih jika parfum yang digunakan adalah parfum original, maka sudah dapat dipastikan bahwa Anda pun akan merogoh kocek dalam-dalam untuk membelinya. Namun ketika Anda salah dan keliru dalam menggunakannya, maka hal tersebut secara otomatis akan membuat Anda menghamburkan uang yang sudah dikeluarkan. Agar tidak terjadi hal seperti itu, maka perhatikan beberapa cara menggunakan parfum yang salah dan keliru dibawah ini.

Menggunakan Parfum Pada Pergelangan Lengan

Menggunakan atau menyemprotkan parfum pada pergelangan lengan memang tak salah, bahkan tempat tersebut memang merupakan salah satu tempat terbaik untuk menyemprotkan wewangian. Namun tentu saja bukan hanya bagian tubuh tersebut yang harus disemprotkan minyak wangi atau parfum.

Karena parfum diketahui akan bekerja dengan aktif pada suhu panas tubuh. Maka dari itulah sebaiknya Anda tidak hanya menyrmprotkan parfum pada bagian pergelangan lengan saja. Melainkan dapat juga menyemprotkannya pada bagian titik denyut nadi lain seperti leher hingga pergelangan kaki dan lipatan lutut.

Baca Juga : Dibalik Kecantikan Artis Ada Makeup Artis, Berikut Ada 3 Makeup Artis Terkenal di Indonesia

Menggosok Pergelangan Lengan

Kebiasaan keliru yang kedua ini juga diketahui masih kerap dilakukan oleh sebagian besar para pengguna parfum. Setelah mereka menyemprotkan parfum pada pergelangan lengan, maka biasanya pergelangan lengan tersebut akan digosok dengan tujuan agar cepat meresap.

Hal tersebut tentu saja keliru, karena saat pergelangan lengan tersebut digosokan, maka aroma parfum justru akan menghilang dan tidak menempel di kulit. Selain itu, kebiasaan tersebut juga diketahui dapat merubah aroma parfum tersebut menjadi lain.

Menggunakan Parfum Pada Area Kulit yang Kering

Kebiasaan yang salah dan keliru ini juga kerap dilakukan oleh banyak pengguna parfum. Pasalnya saat seseorang menggunakan parfum, maka biasanya akan cenderung tidak melihat kondisi kulit yang akan disemprotkan parfum tersebut. Padahal jika menggunakan parfum pada kulit yang kering justru akan membuat aroma parfum cepat pudar dan dapat menyebabkan iritasi.

Maka dari itulah sebaiknya lihat terlebih dahulu kondisi kulit yang akan disemprotkan parfum atau minyak wangi. Jika kulit tersebut kering, maka gunakan pelembab atau lotion terlebih dahulu pada area kulit tersebut. Selain itu, penggunaan lotion atau pelembab tersebut juga dapat membuat aroma parfum bertahan lebih lama.

Menggabungkan Berbagai Wewangian

Menggunakan produk kecantikan seperti sabun mandi, shampo, hingga pelembab yang memiliki wewangian khusus sebenarnya hanya akan membuat aroma parfum tercium tidak menentu. Pasalnya wewangian dalam produk kosmetik tersebut pun diketahui cukup kuat.

Maka dari itu, untuk menghindari bentrok antara wewangian yang digunakan pada produk kosmetik dengan parfum sebaiknya menggunakan parfum dengan aroma yang soft atau lembut. Dengan begitu, tubuh Anda pun tidak akan mengeluarkan aroma yang meyengat.

Baca Juga : Balita 2 Tahun Meninggal Setelah Makan Snack Ini, Berhati-hatilah Para Orang Tua!

Menyimpan Parfum di Kamar Mandi

Jika dilihat dari sisi praktis, menyimpan parfum di kamar mandi memang akan terhitung lebih memudahkan penggunanya. Saat selesai mandi, pengguna pafum dapat langsung menyemprotkan atau menggunakan parfum ke bagian tubuh.

Namun ternyata cara tersebut tidaklah benar, kondisi suhu ruangan di kamar mandi yang cenderung dingin ataupun panas justru akan membuat tingkat konsistensi senyawa kimia yang terdapat di dalam parfum berubah. Sehingga wanginya akan berkurang secara perlahan.

Itulah beberapa cara menggunakan parfum yang salah dan juga keliru yang hingga saat ini masih sering dilakukan oleh banyak kalangan. Jika Anda seseorang yang gemar menggunakan parfum, maka sebaiknya hindari kebiasaan yang salah dan keliru tersebut sedini mungkin. Semoga informasi kecantikan di atas dapat menjadi referensi yang bermanfaat untuk Anda semua.

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.