Begini 4 Aturan Sarapan yang Tepat Untuk Dapatkan Berat Badan Ideal Begini 4 Aturan Sarapan yang Tepat Untuk Dapatkan Berat Badan Ideal


Begini 4 Aturan Sarapan yang Tepat Untuk Dapatkan Berat Badan Ideal
Duniainformasikesehatan.com - Diet yang benar tidak mengharuskan pelakunya memutuskan untuk tidak makan apapun. Justru pola diet seperti itu sebaiknya dihindari. Pasalnya, tidak mengonsumsi makanan apapun ke tubuh bukanlah hal yang tepat untuk menurunkan berat badan.

Justru Anda akan dihadapkan dengan berbagai permasalahan kesehatan lainnya, mulai dari maag, asam lambung, hingga usus buntu. Terlebih lagi, jika Anda selalu melawatkan sarapan pagi setiap harinya. Tubuh pun akan selalu merasa lemas, tidak mudah berkonsentrasi dan Anda akan merasa sakit di bagian perut.

Tahukah Anda, sarapan pagi justru bisa membangkitkan metabolisme dalam tubuh dan membantu membakar kalori Anda sepanjang hari selama Anda beraktivitas. Sarapan pagi juga bisa membantu Anda merasa lebih kenyang sehingga saat siang hari, Anda hanya akan makan dengan sedikit kalori.

Namun, Anda tidak perlu khawatir jika sarapan pagi bisa membuat berat badan Anda bertambah. Apabila Anda berhasil melakukan tips diet sehat dengan 4 aturan sarapan pagi ini, tubuh Anda akan selalu bersemangat dan Anda bisa mendapatkan berat badan ideal sesuai dengan target Anda.

Sarapan 1 Jam Setelah Anda Bangun Tidur

Aturan sarapan yang sangat dianjurkan adalah mengkonsumsi sarapan dalam waktu 30 menit hingga 1 jam setelah Anda bangun dari tidur. Waktu terbaik ini sangat tepat untuk Anda lakukan. Waktu sarapan pagi ini dianggap mampu membantu menjaga metabolisme tubuh Anda dan juga pertumbuhan otot. Jadi, bagi Anda yang menginginkan bentuk tubuh yang ideal dengan otot yang terbentuk, jangan pernah lewatkan waktu sarapan pagi.

Perbanyak Protein Bukan Gula!

Menu diet sehat untuk sarapan pagi haruslah mengandung banyak protein yang bisa Anda dapatkan dari telur, kacang-kacangan ataupun biji-bijian yang rendah kalori. Protein yang cukup untuk tubuh dapat membuat Anda tetap berenergi dan dapat menahan rasa lapar Anda sampai tiba untuk waktunya makan siang. Selain itu, Anda bisa membuat smooothie dari sari kacang almond dan buah kesukaan anda. Hindari sarapan dengan menu pancake yang diberikan topping syrup. Meski tampak lezat, konsumsi menu sarapan yang mengandung banyak gula justru bisa membuat Anda cepat lapar dan parahnya lagi membuat berat badan Anda bertambah.

Minimal 8 gram Serat Setiap Hari

Selain protein, pastikan tubuh Anda sudah tercukupi 8 gram serat. Dengan serat yang cukup untuk tubuh, Anda pun akan selalu merasa kenyang dan hasrat untuk ingin mengkonsumsi makanan berkalori tinggi akan berkurang. Oleh sebab itu, Anda bisa menyiapkan semangkuk sereal tinggi serat. Tambahkan juga oatmeal dan buah-buahan yang dapat membuat rasanya semakin nikmat.

Perbanyak Minum Air Putih 

Sebelum sarapan, sebaiknya Anda mengkonsumsi air putih setelah bangun tidur, minimal satu gelas. Cara ini akan membuat perut Anda terasa kenyang sehingga Anda pun merasa tidak membutuhkan sarapan dalam porsi besar. Air putih juga dikenal sebagai komponen pendukung yang sangat baik untuk Anda yang sedang menjalankan program diet. (*)

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.