Ayo Kenali 6 Manfaat Garam Hitam untuk Kesehatan Tubuh Ini! Ayo Kenali 6 Manfaat Garam Hitam untuk Kesehatan Tubuh Ini!


Ayo Kenali 6 Manfaat Garam Hitam untuk Kesehatan Tubuh Ini!
Duniainformasikesehatan.com - Sebagian dari Anda dipastikan belum mengetahui apa saja manfaat garam hitam untuk kesehatan tubuh kita. Ya, selain garam putih, sebenarnya masih terdapat jenis garam lainnya yakni garam hitam. Akan tetapi, jenis garam yang lebih dikenal oleh kalangan masyarakat luas adalah jenis garam putih. Dimana jenis garam tersebut cenderung memiliki dampak yang buruk bagi kesehatan tubuh kita.

Berbeda dengan garam hitam, karena diketahui bahwa jenis garam hitam ini memiliki kandungan sodium yang lebih rendah dari garam putih. Selain itu, garam hitam juga diketahui mengandung zat besi, sulfur, hingga senyawa mineral alami lainnya. Dikatakan garam hitam, karenaa memang wujudnnya berwarna hitam. Namun garam ini akan berubah warna menjadi merah muda saat dihaluskan.

Baca Juga : 6 Manfaat Madu untuk Kecantikan Wajah dan Tubuh

Lantas, apa saja manfaat garam hitam ini untuk kesehatan tubuh kita? Berikut ini adalah beberapa manfaat garam hitam untuk kesehatan.

Menurunkan Berat Badan

Salah satu manfaat dari mengkonsumsi garam hitam adalah dapat membantu menurunkan berat badan tubuh. Hal tersebut diketahui karena garam hitam memiliki kandungan natrium yang lebih rendah dibandingkan dengan garam putih. Dengan begitu, Anda dapat menambahkannya ke berbagai makanan yang biasa dikonsumsi sehari-hari.

Mengatasi Sembelit

Selain dapat membantu menurunkan berat badan, garam hitam juga diyakini dapat membantu mengatasi sembelit atau susah buang air besar dan perut kembung. Senyawa alami yang terdapat di dalam garam hitam ini diketahui dapat melancarkan pencernaan dan meredakan keluhan perut kembung. Agar tidak memiliki permasalahan tersebut, maka Anda dapat menambahkan garam hitam pada setiap masakan yang dibuat untuk dikonsumsi setiap harinya.

Mencegah Kolesterol

Manfaat lain dari garam hitam bagi kesehatan tubuh ialah dapat membantu mencegah penyakit berbahaya seperti kolesterol. Kandungan senyawa alami yang terdapat di dalam garam hitam diyakini dapat membantu mengatasi kadar kolesterol jahat yang berlebih an di dalam tubuh. Dengan mengkonsumsi makan yang diberikan garam hitam ini, maka tubuh Anda pun akan jauh dari penyakit seperti kolesterol.

Mengatasi Masalah Pernapasan

Kandungan senyawa alami yang terkandung di dalam garam himalaya ini juga ternyata dapat membantu mengatasi keluhan pernapasan. Hal tersebut diketahui melalui beberapa studi penelitian yang pernah dilakukan sebelumnya. Dengan menambahkan sedikit garam hitam pada inhaler, maka kondisi seperti hidung tersumbat akan lebih mudah diatasi.

Mencegah Penyakit Diabetes

Penyakit diabetes atau kencing manis ini memang merupakan penyakit yang dapat dengan mudah menyerang siapa saja. Namun penyakit ini dapat dicegah ketika Anda rutin mengkonsumsi garam hitam. Pasalnya diketahui bahwa senyawa alami yang terdapat di dalam garam hitam ini mampu mengontrol kadar insulin di dalam tubuh. Sehingga kadar gula di dalam tubuh tidak akan terus meningkat dan berlebihan.

Baca Juga : 6 Manfaat Air Mawar untuk Kecantikan yang Menakjubkan

Mengatasi Tingkat Keasaman Dalam Tubuh

Salah satu kandungan atau senyawa alami yang terdapat di dalam garam hitam ini adalah kandungan zat alkali yang cukup tinggi. Dimana senyawa alami ini diyakini dapat membantu menstabilkan tingkat keasaman tubuh yang berasal dari makanan yang di konsumsi. Maka dari itulah, dengan mengkonsumsi makanan atau masakan yang menggunakan garam hitam ini akan membantu Anda menurunkan tingkat kadar keasaman di dalam tubuh.

Perlu diketahui terlebih dahulu sebelumnya, bahwa garam hitam ini merupakan garam yang berasal dari Himalaya dan banyak digunakan oleh kalangan masyakarat di negara India. Itulah beberapa manfaat garam hitam untuk kesehatan tubuh yang mungkin masih jarang diketahui oleh banyak orang. Semoga informasi kesehatan di atas dapat menjadi sumber referensi yang membantu sekaligus bermanfaat untuk Anda semua.

Artikel Menarik Lainnya

loading...

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.