6 Manfaat Madu untuk Kecantikan Wajah dan Tubuh | Dunia Informasi Kesehatan 6 Manfaat Madu untuk Kecantikan Wajah dan Tubuh


6 Manfaat Madu untuk Kecantikan Wajah dan Tubuh
Duniainformasikesehatan.com - Jika bicara soal manfaat madu untuk kecantikan, maka dipastikan terdapat cukup banyak manfat madu yang dapat kita rasakan. Tidak hanya untuk kesehatan, namun madu juga ternyata sangat baik untuk kecantikan wajah dan tubuh. Tentu saja karena madu memiliki berbagai macam kandungan positif alami yang baik untuk kecantikan dan kesehatan.

Melalui hal tersebut juga diketahui tidak sedikit produk kecantikan dan kesehatan yang dibuat menggunakan ekstrak madu ini. Namun memang jika ingin mendapatkan hasil yang optimal, maka sebaiknya menggunakan jenis madu alami yang masih asli tanpa campuran apapun. Bahkan diketahui bahwa madu alami sendiri cocok untuk semua perawatan jenis kulit.

Baca Juga : Wow..!! Dulu Tak Dianggap, Buah Ini Sekarang Dijual Mahal Karena Manfaatnya yang Luar Biasa

Lantas, apa saja khasiat madu untuk kecantikan tubuh dan wajah? Bagi Anda yang belum mengetahuinya, maka inilah beberapa manfaat madu untuk kecantikan wajah dan tubuh.

Menghilangkan Kerutan Halus

Kandungan yang terdapat di dalam madu alami asli memang sudah lama diyakini mampu menghilangkan kerutan halus yang terdapat pada wajah. Khususnya mungkin pada bagian dahi dan kelopak mata. Tidak perlu sulit ketika akan melakukan perawatan dengan madu ini, karena Anda hanya tinggal mencampurkan madu dengan putih telur dan menjadikannya masker untuk perawatan.

Mengatasi Kulit Kering

Madu dikenal memiliki kandungan mineral serta vitamin C yang cukup tinggi. Oleh sebab itu madu alami asli juga dapat digunakan untuk perawatan kulit, khususnya untuk kulit kering dan bersisik. Karena kandungan yang terdapat di dalam madu alami tersebut dapat membantu melembabkan kulit dan mengangkat sel kulit mati yang menumpuk. Untuk perawatan ini Anda hanya tinggal menjadikan madu sebagai lotion alami yang dicampur dengan minyak sayur.

Merawat Tangan dan Kuku

Salah satu khasiat lain dari madu alami asli adalah dapat membantu menjaga kesehatan tangan dan kuku. Kandungan alami yang terdapat di dalam madu juga diyakini dapat dimanfaatkan untuk manicure dan pedicure alami. Dengan mencampurkan madu dan air sari perasan jeruk nipis, maka Anda dapat menggunakannya untuk memijat dan mengurut jemari, permukaan kulit tangan dan kuku.

Membuat Rambut Sehat dan Berkilau

Seain wajah, madu juga diketahui dapat digunakan untuk perawatan rambut dan kulit kepala. Dengan menjadikan madu sebagai kondisioner alami, maka dapat dipastikan rambut akan lebih berkilau serta mudah diatur. Selain itu, kandungan vitamin C yang tinggi pada madu alami juga diyakini dapat menyehatkan kulit kepala dan mencegah ketombe. Untuk membuat kondisioner alami ini, Anda hanya tinggal mencampurkan madu dengan minyak zaitun.

Melembutkan Kulit Wajah

Madu alami asli juga diketahui dapat dibuat menjadi toner yang dapat melembabkan dan melembutkan permukaan kulit wajah. Kandungan vitamin C, karbohidrat, protein, hingga beragam nutrisi baik lainnya memang diyakini mampu menutrisi kulit hingga menjadi lebih sehat. Tidak hanya dapat digunakan untuk perawatan dari luar seperti dijadikan toner alami, namun madu juga dapat dikonsumsi untuk menjaga kesehatan dan kecantikan dari dalam.

Baca Juga : Hanya Dalam 30 Menit Noda Hitam, Jerawat, Komedo dan Keriput Hilang Seketika Dengan Bahan Alami Ini, Begini Caranya...

Mengelupaskan Sel Kulit Mati

Pada umumnya, banyak orang lebih memilih mengelupaskan sel kulit mati menggunakan produk scrub kecantikan. Namun sebenarnya untuk mengelupaskan sel kulit mati, Anda dapat memanfaatkan madu alami yang dicampur dengan kacang almond halus hingga menjadi ramuan scrub alami. Cara penggunaannya pun sama seperti produk scrub kecantikan, dimana Anda hanya tinggal mengoleskan scrub alami tersebut lalu mengosoknya secara lembut dan perlahan.

6 manfaat madu untuk kecantikan di atas tadi tentu saja tidak kalah dari penggunaan produk kosmetik kecantikan. Kendati tidak memberikan hasil yang instan karena harus dilalukan secara rutin dan teratur, namun hasil yang diperoleh akan permanen dan tidak akan mengecewakan. Semoga informasi kecantikan alami di atas dapat menjadi referensi yang membantu dan bermanfaat.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close