Sulit Tidur Nyenyak karena Serangan Nyamuk? Lakukan 3 Tips Ini | Dunia Informasi Kesehatan Sulit Tidur Nyenyak karena Serangan Nyamuk? Lakukan 3 Tips Ini


Sulit Tidur Nyenyak karena Serangan Nyamuk? Lakukan 3 Tips Ini
Duniainformasikesehatan.com - Tidur nyenyak sangat sulit dilakukan bila kamar tidur Anda banyak nyamuk. Selain dapat memaksa Anda terjaga mengusir nyamuk, bentol-bentol juga dapat muncul di kulit Anda pada pagi harinya. Untuk menjaga tidur Anda tetap nyenyak dan terhindar dari serangan nyamuk, lakukan beberapa tips ini.

Bersihkan diri sebelum tidur
Terkadang tubuh yang tidak bersih dapat menyebabkan tidur Anda tidak nyenyak. Kaki dan tangan yang masih kotor dapat menyebabkan gatal-gatal ketika tidak dibersihkan sebelum tidur. Untuk itu, membasuh kaki atau tangan sebelum tidur akan membantu diri Anda rileks dan nyaman sebelum tidur. Bila perlu, gunakan sabun pada telapak tangan dan sepanjang betis kaki dan bersihkan dengan air. Baluri tubuh dengan losion anti-nyamuk secukupnya pada bagian lengan dan kaki hingga merata.

Pastikan kamar tidur bersih
Nyamuk senang bersarang di kamar yang kotor dan banyak tumpukan barang-barang yang saling berimpitan. Untuk itu, pastikan kamar tidur Anda bersih dari barang-barang tidak berguna seperti gantungan baju yang terlalu banyak, tumpukan baju kotor, atau koleksi kardus yang tidak berguna. Dengan membersihkan barang-barang ini, nyamuk tidak memiliki kesempatan untuk bersarang dalam kamar Anda.

Baca juga : 5 Cara Mengusir Nyamuk dengan Bahan-Bahan Alami

Gunakan kipas angin berkecepatan rendah
Bila tubuh dan kamar sudah bersih, tapi masih ada nyamuk yang berkeliaran di dalam kamar Anda, maka salah satu cara yang dapat dilakukan adalah menghidupkan kipas angin dengan kecepatan rendah. Arahkan kipas angin menuju dinding atau langit-langit, agar nyamuk tidak bisa mendekati Anda. Suara-suara nyamuk yang berkejaran di sekitar Anda juga berkurang dengan hembusan kipas angin, sehingga keadaan untuk tidur menjadi lebih tenang.

Sumber : Liputan6

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close