Percaya Atau Tidak, Inilah Manfaat Rambut Jagung Muda Untuk Kesehatan Tubuh! | Dunia Informasi Kesehatan Percaya Atau Tidak, Inilah Manfaat Rambut Jagung Muda Untuk Kesehatan Tubuh!


Percaya Atau Tidak, Inilah Manfaat Rambut Jagung Muda Untuk Kesehatan Tubuh!
Duniainformasikesehatan.com - Sudahkah Anda mengetahui berbagai macam manfaat rambut jagung muda untuk kesehatan tubuh kita? Biasanya, saat kita akan mengkonsumsi jagung muda maka secara otomatis rambut jagung yang terdapat di dalam lapisang kulit jagung pun akan ikut dibuang. Banyak orang yang tidak menyadari bahwa ternyata rambut jagung muda tersebut memiliki segudang manfaat.

Pada dasarnya, setiap bahan alami memang akan selalu memiliki kandungan positif bahkan dapat bersifat herbal atau menyembuhkan. Tidak terkecuali pada tanaman pangan seperti jagung, yang dipastikan sudah dikenal oleh hampir setiap individu sebagai sumber karbohidrat.

Baca Juga : Awas..!! Jangan Makan 6 Makanan Ini Karena Terdapat 6000 Cacing di Dalamnya

Lantas, apa saja manfaat rambut jagung muda untuk kesehatan tubuh kita? Berikut ini penjelasannya.

Mencegah Batu Ginjal

Rambut jagung juga ternyata bersifat diuretik, sehingga dapat membersihkan racun hingga senyawa nitrat yang terdapat di dalam ginjal. Dengan mengkonsumsi rambut jagung muda, maka saluran kemih pun akan menjadi lancar dan kesehatan ginjal pun dapat terjaga dengan baik. Melalui kondisi tersebut, maka endapan kotoran atau batu ginjal pun dapat terus terbuang melalui saluran kemih.

Meningkatkan Kemampuan Pembekuan Sel Darah

Vitamin K adalah salah satu vitamin yang terkandung di dalam rambut jagung muda. Dan jenis vitamin K sendiri diketahui juga sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk proses pembekuan darah. Dengan proses pembekuan darah yang cepat, maka kondisi tersebut akan membantu pendarahan cepat berhenti saat terluka. Dengan begitu, tubuh pun tidak akan mudah kehilangan banyak darah.

Mencegah Penyakit Diabetes

Manfaat lainnya dari mengkonsumsi rambut jagung adalah dapat menurunkan dan mengontrol kadar gula darah. Kandungan yang terdapat pada rambut jagung diketahui dapat menjaga tingkat produksi insulin di dalam tubuh. Dengan produksi insulin yang terkendali, maka kandungan gula darah di dalam tubuh pun akan lebih stabil dan menghindari penyakit diabetes.

Meningkatkan Imun Tubuh

Diketahui bahwa rambut jagung ini memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Dengan asupan vitamin C yang seimbang kedalam tubuh, maka secara otomatis daya tahan tubuh pun akan meningkat. Sehingga tubuh pun secara otomatis dapat menangkal radikal bebas yang berpotensi menyebabkan berbagai macam penyakit dan memiliki imunitas yang tinggi.

Mengobati Infeksi Pada Kandung Kemih

Salah satu manfaat lain dari rambut jagung muda adalah dapat membantu mengobati infeksi termasuk infeksi saluran kemih. Hal tersebut diketahui karena rambut jagung muda ini juga bersifat anti-inflamasi yang memang sangat efektif untuk mengobati peradangan. Selain itu, kandungan yang terdapat dalam rambut jagung muda juga dapat membunuh mikroba yang menjadi penyebab infeksi pada saluran kemih.

Melancarkan Sistem Pencernaan

Salah satu kandungan alami yang juga terdapat di dalam rambut jagung muda ini adalah serat yang cukup tinggi. Sehingga dengan mengkonsumsi rambut jagung muda ini maka sistem pencernaan pun akan lebih lancar dan tidak akan terganggu. Bagi Anda yang memiliki masalah pencernaan seperti sembeli atau susah buang air besar, maka rambut jagung muda ini dapat menjadi salah satu solusi untuk mengatasinya.

Baca Juga : Jangan Biasakan Bayi Duduk di Troli Belanja, Apa yang Dialami Bayi Ini Menakutkan Orang Tua

Mencegah Penyakit Jantung

Rambut jgung muda juga diketahui dapat membantu mengurangi kadar kolesterol dan juga lemak yang ada di dalam tubuh. Dengan kadar lemak dan kolesterol yang terkendali, maka dipastikan kesehatan jantung pun akan lebih terjaga dengan baik. Kondisi tersebutlah yang akan melindungi Anda dari serangan jantung.

Oleh sebab itu, sebaiknya jangan membuang bagian rambut jagung saat Anda akan mengkonsumsi jagung muda.

Melalui ulasan manfaat rambut jagung muda di atas tadi, maka saat ini Anda sudah mengetahui beragam manfaat yang dapat dirasakan dengan mengkonsumsi rambut jagung muda. Tidak perlu khawatir saat Anda mengkonsumsi berbagai macam bahan alami, karena di dalam bahan alami selalu terkandung berbagai nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita. (*)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close