Keluhan Mata Panda? Atasi Dengan Beberapa Cara Ini! | Dunia Informasi Kesehatan Keluhan Mata Panda? Atasi Dengan Beberapa Cara Ini!


Keluhan Mata Panda? Atasi Dengan Beberapa Cara Ini!
Duniainformasikesehatan.com - Keluhan seperti kantung mata atau yang dikenal juga dengan mata panda adalah keluhan yang dapat dirasakan oleh siapa saja. Gaya hidup dan juga pola hidup yang kurang sehat memang disinyalir menjadi faktor penyebab utamanya. Bagi sebagian orang, kondisi tersebut tentu saja akan sangat mengganggu penampilan terutama pada wanita. Lalu, bagaimana cara mengatasi kondisi tersebut? Apa saja penyebabnya? Simak terus ulasan berikut ini.

Perlu diketahui bahwa mata panda atau lingkaran hitam pada mata ini dapat menyebabkan keluhan lain jika tidak segera di atasi. Salah satunya yakni dapat menyebabkan kantung mata menebal dan menggelambir. Beberapa penyebab utamanya selain faktor genetik ialah karena kurang tidur/istirahat, stres, retensi cairan, usia, penipisan kulit di area kantung mata, anemia, dll. Untuk mengatasinyadapat mencoba beberapa cara mengatasi panda berikut ini.

Merubah Gaya Hidup

Salah satu cara untuk mengatasi kantung mata yang menghitam atau mata panda dapat dilakukan dengan cara merubah gaya hidup menjadi lebih sehat terlebih dahulu. Karena kondisi seperti terlalu sering bergadang, terlalu banyak mengkonsusi kafein, hingga kekurangan cairan pun dapat menyebabkan kantung mata menghitam.

Penuhi Waktu Istirahat

Pada dasarnya setiap manusia biasanya akan membutuhkan waktu istirahat minimal hingga 8 jam perhari. Keluhan seperti kantung mata menghitam atau mata panda ini terjadi biasanya karena tubuh dan mata kurang istirahat. Maka dari itulah untuk mengatasinya dapat dilakukan dengan cara memenuhi waktu istirahat 7 hingga 8 jam perhari.

Baca Juga : Rambut Kering? Begini Cara Perawatannya Agar Sehat Kembali

Kompres Dengan Es Batu

Salah satu cara lain untuk mengatasi mata panda atau kantung mata hitam adalah dengan es batu. Caranya yakni menghancurkan es batu terlebih dahulu namun jangan terlalu lembut, bungkus dengan kain halus kemudian kompreskan pada mata. Diamkan terlebih dahulu selama kurang lebih 5 menit agar area mata menjadi lebih segar dan rileks. Lakukan cara tersebut secara rutin dan teratur hingga lingkaran hitam mulai hilang dan samar.

Kompres Dengan Mentimun

Ya, salah satu cara yang paling terkenal untuk menghilangkan kantung mata hitam atau mata panda ini adalah dengan memanfaatkan mentimum. Siapkan irisan mentimum segar terlebih dahulu, kemudian ambil dua potongan mentimum dan tempelkan pada mata. Diamkan selama kurang lebih 10 menit hingga area mata menjadi rileks.

Menggunakan Kantung Teh Celup Bekas

Ya, kantung teh celup yang bekas digunakan sebaiknya tidak langsung dibuang karena masih bermanfaat. Salah satunya yakni untuk mengatasi mata panda atau kantung mata yang hitam. Caranya pun sangatlah mudah, Anda hanya tinggal mengkompreskan kantung teh celup bekas yang masih basah tersebut pada mata. Diamkan kurang lebih 15 menit lalu bilaslah wajah Anda.

Menggunakan Kentang

Salah satu bahan alami lainnya yang dapat digunakan untuk menghilangkan mata panda adalah sayuran kentang. Pertama-tama parut terlebih dahulu kentang yang telah di kupas dan di cuci bersih hingga halus. Setelah itu, tempelkan parutan kentang tersebut secukupnya pada area mata dan diamkan selama 10 menit. Terakhir, bilas dan bersihkan wajah dengan air dingin.

Baca Juga : Selain Kehamilan, Hal Ini Bisa Menjadi Penyebab Terlambatnya Haid

Menggunakan Buah Tomat

Selain mentimun, tomat yang kaya akan vitamin C juga dapat digunakan untuk mengatasi mata panda atau kantung mata yang menghitam. Langkah mudahnya yakni dengan menempelkan irisan tomat segar pada area mata Anda. Diamkan selama kurang lebih 10 menit agat mineral dan vitamin C yang terdapat pada tomat meresap sempurna pada kulit mata. Lalu bilas dan bersihkan wajah dengan air dingin.

Beberapa cara di atas tadi diketahui merupakan cara yang terhitung efektif dan cepat dalam mengatasi mata panda atau kantung mata yang menghitam. Sebelum melakukan pengobatan medis, tentu tidak ada salahnya jika Anda mencoba terapi alami terlebih dahulu untuk menghilangkan keluhan tersebut. Semoga dapat menjadi referensi yang membantu dan bermanfaat.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close