Inilah Pengaruh Posisi Tidur Bagi Kesehatan dan Kepribadian | Dunia Informasi Kesehatan Inilah Pengaruh Posisi Tidur Bagi Kesehatan dan Kepribadian


Inilah Pengaruh Posisi Tidur Bagi Kesehatan dan Kepribadian Duniainformasikesehatan.com - Tentunya tidak semua orang akan mengetahui pengaruh posisi tidur bagi kesehatan dan kepribadian. Percaya atau tidak, posisi tidur yang biasa dilakukan dalam keseharian ternyata memiliki pengaruh yang besar bagi kesehatan tubuh. Selain itu, posisi tidur juga konon dapat mencerminkan kepribadian dari seseorang.

Pada umumnya, setiap individu pasti akan selalu memiliki posisi tidur yang menjadi favorit mereka setiap harinya. Namun jika masih perduli pada kesehatan tubuh, sebaiknya ketahuilah pengaruh dari posisi tidur yang biasa dilakukan bagi kesehatan tubuh tersebut. Untuk Anda yang penasaran, maka inilah beberapa pengaruh posisi tidur bagi kesehatan dan kepribadian seseorang.

Baca Juga : Cowok Dengan Ketiak Lebat, Tampak Jantan atau Menjijikan? Ini Jawabannya

Posisi Tidur Tengkurap

Posisi tidur tengkurap dengan tangan ke atas melingkar pada bagian bantal diketahui sangat baik untuk kesehatan, khususnya untuk kesehatan pencernaan. Bagi Anda yang kerap memiliki masalah pada pencernaan, maka posisi tidur ini sangat dianjurkan.

Mereka yang tidur dengan posisi ini biasanya akan memiliki kepribadian yang gemar bersosialisasi serta memiliki banyak teman. Namun buruknya, biasanya mereka akan mudah tersinggung, ceroboh, dan tidak suka mendapatkan kritikan.

Posisi Tidur Meringkuk

Dipastikan terdapat banyak individu yang sering melakukan posisi tidur meringkuk seperti bayi, baik pada bagian kiri atau ke bagian kanan. Namun jika terus-terusan bertumpu pada bagian kiri, maka kesehatan perut, liver dan paru-paru akan terganggu. Jika ingin tidur dengan posisi ini, maka lebih dianjurkan untuk bertumpu ke bagian sisi kanan.

Sebagian besar orang yang tidur dengan posisi ini biasanya memiliki kepribadian yang pemalu serta sensitif. Namun jika sudah dekat dengan seseorang, maka mereka tidak akan sungkan dan akan menjadi teman yang paling baik.

Posisi Tidur Menyamping

Walaupun terlihat kaku, namun posisi tidur menyamping dengan posisi tubuh lurus dan tangan kebawah sejajar dengan tubuh ini sangay baik untuk tulang belakang. Posisi tidur ini dapat membuat tulang punggung lurus sehingga tubuh tidak bongkok. Posisi tidur ini juga dianjurkan bagi mereka yang sering merasa sakit pada bagian tulang belakang.

Posisi tidur ini diketahui mencerminkan kepribadian seseorang yang cenderung bersifat santai. Selain itu, mereka juga biasanya ramah, mudah bersosialisasi, mudah percaya, serta dapat memelihara dan menjaga kepercayaan yang diberikan oleh orang lain.

Posisi Tidur Terlentang

Berbalik dengan posisi tidur pertama tadi, tidur dengan posisi tubuh terletang dengan dua tangan yang melingkar ke atas kepala ini sebenarnya posisi tidur yang sebaiknya dihindari. Karena posisi tidur ini biasanya akan dengan mudah menimbulkan gangguan pernapasan. Selain itu, posisi tidur ini juga berpotensi membuat seseorang tidur mendengkur.

Akan tetapi diketahui, bahwa mereka yang tidur dengan posisi ini biasanya akan memiliki kepribadian yang sangat bersahabat, dapat menjadi pendengar yang baik, serta memiliki semakin yang tinggi. Namun biasanya mereka tidak akan senang menjadi pusat perhatian.

Posisi Tidur Menyamping Dengan Tangan Terjulur

Tidak sama dengan posisi tidur tegap menyamping, posisi tidur menyamping yang bertumpu pada satu sisi tubuh namun dengan tangan menjulur keluar ini diketahui lebih aman dilakukan. Gaya tidur ini dapat mengurangi berbagai masalah kesehatan yang berhungan dengan pencernaan, seperti menurnkan tingkat asam lambung dan juga sleep apnea.

Individu yang kerap tidur dengan posisi ini biasanya memiliki kepribadian yang cenderung terbuka bagi hal-hal baru. Namun mereka biasanya akan penuh dengan rasa curiga, cenderung lama dalam mengambil keputusan, hingga memikirkan segala konsekuensinya. Namun saat keputusan sudah diambil, individu ini biasanya tidak akan pernah menyesalinya.

Baca Juga : HIV/AIDS Pada Anak - Penyebab, Gejala, dan Pengobatan

Posisi Tidur Terlentang Dengan Lengan di Sisi Tubuh

Jika dilihat dari sisi medis dan kesehatan, posisi tidur dengan kedua lengan di bagian sisi tubuh ini memang sama dengan posisi terlentang di atas. Berpotensi menimbulkan gangguan pernapasan, membuat tidur mendengkur, hingga menimbulkan gangguan tidur lainnya.

Akan tetapi jika dari sisi kepribadian, individu yang kerap tidur dengan posisi ini biasanya memiliki kepribadian yang cenderung pendiam dan juga tenang. Namun mereka akan memiliki standar yang tinggi pada setiap hal yang ingin mereka capai.

Dari beberapa gaya tidur diatas, posisi tidur manakah yang menjadi kebiasaan Anda dalam keseharian? Dengan sedikti ulasan pengaruh posisi tidur bagi kesehatan dan kepribadian di atas tadi, kini Anda dapat mengetahui keuntungan dan risiko yang ditimbulkan. Semoga informasi kesehatan di atas dapat menjadi referensi yang bermanfaat untuk Anda semua.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close