Inilah 6 Manfaat Jahe untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui! | Dunia Informasi Kesehatan Inilah 6 Manfaat Jahe untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui!


Inilah 6 Manfaat Jahe untuk Kecantikan yang Jarang Diketahui!
Duniainformasikesehatan.com - Apakah Anda sudah mengetahui beragam manfaat jahe untuk kecantikan wajah? Ya, salah satu rempah yang kerap digunakan untuk bumbu masak ini memang memiliki segudang manfaat untuk tubuh kita. Tidak hanya untuk kesehatan tubuh, ternyata jahe juga memiliki banyak manfaat untuk kecantikan, khususnya pada kulit wajah.

Dibandingkan perawatan dengan kosmetik kecantikan modern, sebenarnya penggunaan bahan-bahan alami disinyalir lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping negatif pada tubuh. Salah satunya menggunakan jahe, lebih dari 40 jenis kandungan antioksidan yang terdapat di dalamnya diyakini dapat bermanfaat untuk perawatan kecantikan.

Penasaran dengan ragam manfaat tersebut? Berikut ini adalah manfaat jahe untuk kecantikan yang dapat kita ketahui bersama.

Mengatasi Jerawat di Wajah

Kandungan toner dan antioksidan yang tinggi pada jahe diketahui mampu mengatasi jerawat pada kulit wajah. Hanya saja untuk mengatasi jerawat yang terdapat pada wajah ini biasanya jahe dicampur dengan beberapa bahan alami lain seperti air perasan jeruk lemon serta madu murmi alami yang masih asli. Campuran masker jahe ini diyakini dapat membersihkan kulit yang kotor hingga mencegah jerawat timbul di kulit wajah.

Baca Juga : Jangan Anggap Sepele dan Waspadalah Pada Ciri Penyakit Ginjal Ini!

Menghilangkan Bekas Luka

Selain mengatasi jerawat pada kulti wajah, jahe juga ternyata dapat menghilangkan bekas luka seperti contohnya luka bekas jerawat. Hal teresebut diketahui karena di dalam jahe ini terdapat kandungan zat antiseptik yang cukup tinggi. Serta diyakini mampu membantu proses peremajaan kulit atau regenerasi kulit. Dengan penggunaan parutan jahe pada bekas luka di kulit secara rutin dan teratur, maka lama-kelamaan bekas luka pun akan pudar dan menghilang.

Menghaluskan Kulit

Salah satu manfaat jahe untuk kecantikan lainnya yakni dapat membantu menghaluskan kulit. Karena kandungan vitamin yang terdapat pada jahe ini memang dapat mengangkat sel kulit mati pada kulit, dengan begitu maka secara otomatis kulit akan menjadi lebih halus, cerah dan mulus. Namun tentu saja tidak hanya mengandalkan bahan alami seperti jahe, akan tetapi dibantu juga oleh bahan alami lain sepeti garam halus.

Menumbuhkan Rambut

Selain untuk perawatan kulit, jahe juga dapat digunakan untuk melakukan perawatan rambut. Kandungan nutrisi dan antioksidan yang terdapat di dalam jahe diyakini mampu membantu proses regenerasi rambut, mencegah kerusakan pada rambut, hingga membantu melancarkan peredaran darah yang terdapat pada kulit kepala. Dengan perawatan rutin dan teratur menggunakan jahe, maka rambut pun dapat tumbuh lebih lebat dan kuat.

Detoks Pengusir Racun di Kulit

Manfaat lain dari rutin dan teratur melakukan perawatan menggunakan jahe adalah dapat membantu membuang toksin yang terdapat pada kulit. Karena seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa sebagian toksin yang terdapat di dalam tubuh akan dibuang melalui keringat yang keluar dari pori-pori. Dengan kandungan antioksidan serta antiseptik yang tinggi pada jahe, maka beragam toksin yang terdapat pada kulit pun akan terbuang dengan mudah.

Baca Juga : Inilah Ragam Manfaat Buah Nangka untuk Kesehatan Tubuh Kita

Menghilangkan Selulit Pada Kulit Tubuh

Kerap menggunakan jahe untuk menghaluskan kulit juga diketahui dapat membantu menghilangkan selulit yang terdapat pada kulit tubuh. Memang tidak akan langsung menghilangkan selulit pada kulit tubuh. Namun dengan perawatan yang rutin dan teratur, kandungan antioksidan serta nutrisi lain yang terdapat pada jahe akan membantu menyamarkan selulit bahkan hingga menghilangkannya.

Itulah 6 manfaat jahe untuk kecantikan tubuh yang mungkin masih jarang diketahui oleh banyak orang. Sebenarnya melakukan perawatan untuk kecantikan tentu saja tidak harus selalu menggunakan beragam jenis kosmetik yang mahal. Akan tetapi dapat juga menggunakan bahan-bahan alami, seperti salah satu contohnya adalah menggunakan jahe.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close