Inilah 6 Jenis Makanan dan Minuman yang Membuat Kulit Wajah Mudah Keriput | Dunia Informasi Kesehatan Inilah 6 Jenis Makanan dan Minuman yang Membuat Kulit Wajah Mudah Keriput


Inilah 6 Jenis Makanan dan Minuman yang Membuat Kulit Wajah Mudah Keriput
Duniainformasikesehatan.com - Jika wajah Anda ingin terlihat awet muda maka hindari beberapa jenis makanan dan minuman yang membuat kulit wajah mudah keriput berikut ini. Selain gaya dan pola hidup yang tak sehat, tentu saja makanan juga memiliki pengaruh yang sangat sensitif pada tingkat elastisitas kulit. Terdapat beberapa jenis makanan dan minuman tertentu yang memang dapat membuat kulit lebih mudah keriput dan memiliki banyak garis halus.

Pada umumnya, setiap individu tentu saja lebih menginginkan untuk tampil lebih awet muda. Hanya saja, keinginan tersebut biasanya tidak diimbangi oleh usaha yang harus dilakukan, seperti contohnya yakni memperhatikan jenis asupan makanan dan minuman dalam keseharian. Kebanyakan orang lebih memilih memperhatikan hal lain untuk membuat wajah mereka tampak lebih awet muda.

Baca Juga : Hindari Menggunakan Kosmetik Secara Berlebihan, Khususnya Pada Produk Kecantikan Ini!

Padahal nyatanya, makanan dan juga minuman yang di konsumsi setiap hari pun memiliki pengaruh yang sensitif pada tingkat elastisitas kulit wajah. Jika tidak ingin demilikian, maka sebaiknya hindari jenis makanan dan minuman yang membuat kulit wajah mudah keriput berikut ini.

Fastfood / Makanan Cepat Saji

Jenis makanan ini memang sangat praktis dan mudah dikonsumsi. Namun jenis makanan ini justru paling tidak dianjurkan dari sisi medis atau kesehatan. Pasalnya jenis makanan ini memiliki kandungan lemak trans yang sangat tinggi. Dampaknya, pembuluh darah akan menjadi kaku hingga dapat membuat kulit terlihat lebih tua dan keriput.

Karbohidrat Tinggi Glikemik

Jenis karbohidrat ini biasanya akan lebih mudah ditemukan pada berbagai jenis makanan manis. Jika tidak ingin kulit wajah Anda keriput, maka sebaiknya hindari makanan yang memiliki kandungan ini. Pasalnya karbohidrat tinggi glikemik ini akan membuat kulit lebih mudah keriput dengan cara memecah kadar glukosa yang kemudian merusak kolagen.

Makanan Asin

Selain lebih mudah memicu hipertensi atau darah tinggi, makanan dengan rasa yang asin juga ternyata dapat membuat kulit memerah dan lebih mudah keriput. Hal tersebut diketahui karena kadar garam berlebih di dalam tubuh dapat mempengaruhi bahkan mempercepat penuaan sel kulit seperti kolagen. Hingga membuat kulit keriput dan lebih terlihat tua.

Daging Olahan

Sebenarnya jenis makanan ini tidak berbeda jauh dengan fastfood atau jenis makanan cepat saji. Makanan yang terbuat dari daging olahan seperti sosis, daging ham, kornet, nugget, dll, sebenarnya sangat tidak baik bagi kesehatan kulit. Hal tersebut karena jenis daging olahan ini biasanya mengandung pengawet atau sulfit yang dapat memicu peradangan pada kulit.

Kopi

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa di dalam minuman seperti kopi akan selalu terkandung kadar kafein yang cukup tinggi. Dan saat kadar kafein di dalam tubuh berlebihan, maka salah satu risiko yang akan dirasakan adalah dehidrasi hebat. Sedangkan saat tubuh mengalami dehidrasi, maka kulit pun akan lebih mudah keriput hingga menimbulkan bintik hitam.

Baca Juga : Sering Alami Stres Berlebihan? Ini Resiko Penyakit yang Akan Menyeran Tubuh!

Soda Mengandung Gula

Satu lagi jenis minuman yang juga sering di konsumsi tanpa disadari risikonya yakni minuman bersoda yang manis. Tahukah Anda? Bahwa sebenarnya mengkonsumsi jenis minuman ini sama halnya dengan merokok. Pasalnya saat tubuh mendapatkan asupan soda tersebut hingga 20 ons perhari, maka sama dengan memangkas hidup Anda lima tahun lebih awal.

Tentunya Anda tidak ingin mengalami hal tersebut bukan? Maka dari itulah jika Anda masih ingin tampil lebih awet muda sebaiknya hindari jenis makanan dan minuman yang membuat kulit wajah mudah keriput di atas tadi. Namun juga jangan melupakan mengkonsumsi makanan sehat, rutin dan teratur berolahraga, dan memenuhi asupan mineral tubuh setiap harinya.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close