Ini Manfaat Kulit Apel Bagi Kesehatan Tubuh Kita | Dunia Informasi Kesehatan Ini Manfaat Kulit Apel Bagi Kesehatan Tubuh Kita


Ini Manfaat Kulit Apel Bagi Kesehatan Tubuh Kita Duniainformasikesehatan.com - Manfaat kulit apel bagi kesehatan tubuh sebenarnya sudah tidak usah diragukan lagi. Mengapa demikian? Tentu saja sudah banyak ahli medis atau ahli kesehatan yang melakukan penelitian dan pembuktian, bahwa di dalam kulit buah apel pun terdapat banyak kandungan nutrisi dan juga mineral. Hanya saja memang hal tersebut masih belum diketahui oleh banyak orang.

Pada dasarnya, buah apel sendiri diketahui memiliki kandugan polifenol, falvonoid, serta vitamin C yang tinggi. Sehingga kandungan anti-oksidan yang terdapat pada buah apel ini mampu menangkal virus dan juga bakteri yang mampu mengancam kesehatan. Lalu bagaimana dengan bagian kulitnya? Apakah memiliki kandungan positif yang sama?

Baca Juga : Berkeringat Waktu Tidur, Mungkin Ini Penyebabnya..

Untuk Anda yang penasaran, maka inilah beberapa manfaat kulit apel bagi kesehatan yang dapat kita ketahui bersama-sama.

Meningkatkan Imun Tubuh

Mengkonsumsi buah apel dengan kulitnya ternyata juga dapat membantu meningkatkan imun tubuh. Karena diketahui bahwa di dalam kulit apel ini terkandung fitokimia, antioksidan, serta falvonoid yang cukup tinggi. Dengan asupan ketiga nutrisi tersebut ke dalam tubuh, maka tingkat kekebalan tubuh pun akan secara otomatis meningkat dan mampu melawan infeksi.

Baik untuk Kesehatan Jantung

Selain meningkatkan imun atau daya tahan tubuh, kulit buah apel juga ternyata dapat membantu menjaga kesehatan jantung. Pasalnya diketahui bahwa di dalam kulit buah apel ini mengandung serat larut dan juga serat tak larut. Kedua jenis serat tersebut diketahui mampu mencegah berbagai masalah pada jantung dengan cara menurunkan kadar kolesterol.

Anti Kanker Alami

Salah satu manfaat positif lain dari kulit buah apel ini adalah dapat menjadi anti kanker alami. Karena diketahui bahwa di dalam kulit buah apel ini terkandung senyawa triterpenoid yang dapat menjadi senyawa penangkal sel kanker di dalam tbuh. Khususnya untuk beberapa jenis kanker seperti kanker payudara, kanker hati, dan kanker usus besar.

Menurunkan Kadar Gula Darah

Mengkonsumsi buah apel dengan kulitnya juga diketahui sangat baik dan dianjurkan bagi penderita penyakit diabetes. Pasalnya, kuit buah apel juga dikenal memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Dimana senyawa tersebut diyakni dapat membantu mengurangi aktivitas enzim yang dapat memecah pati dalam gula darah.

Baik untuk Ibu Hamil

Kandungan zat besi dan juga asam folat yang tinggi pada kulit buah apel memang diyakini sangat baik untuk kesehatan ibu hamil dan janin yang ada di dalam kandungan. Selain itu, kulit buah apel juga diketahui memiliki kandungan fosfor, kalsium, kalium, seng dan magnesium yang tinggi. Sehingga dipercaya dapat membantu memenuhi nurisi ibu dan janin di dalam kandungan.

Menjaga Berat Badan

Khasiat lain dari mengkonsumsi buah apel dengan kulitnya adalah mampu menjaga berat badan agar tetap stabil dan mencegah obesitas. Pasalnya dalam kulit buah apel ini diketahui terdapat kandungan enzim asam ursolat, yang baik untuk pencernaan dan membantu menurunkan berat badan. Sehingga tak heran jika uah apel sendiri selalu masuk pada menu diet sehat.

Baca Juga : Sering Mengalami Nyeri Dada di Sebelah Kanan? Ternyata Ini Penyebabnya..

Menjaga Kesehatan Tulang

Salah satu kandungan positif yang dimiliki oleh kulit buah apel ini adalah kalsium yang tinggi. Dengan mengkonsumsi buah apel bersama dengan kulitnya, maka Anda pun akan terhindar dari pengeroposan tulang yakni osteporosis.

Karena dengan mengkonsumsi buah apel bersama dengan kulitnya, maka asupan kalsium ke dalam tubuh pun akan lebih terjaga.

Demikian di atas tadi adalah beberapa manfaat kulit apel bagi kesehatan tubuh yang mungkin masih jarang diketahui oleh banyak orang. Dapat mengetahui beragam informasi kesehatan semenjak dini sebenarnya dapat menjadi keuntungan tersendiri bagi Anda.

Semoga informasi kesehatan di atas dapat menjadi referensi yang bermanfaat untuk Anda semuanya.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close