Ingin Hilangkan Bopeng Bekas Jerawat? Cobalah Beberapa Cara Ampuh Ini! | Dunia Informasi Kesehatan Ingin Hilangkan Bopeng Bekas Jerawat? Cobalah Beberapa Cara Ampuh Ini!


Ingin Hilangkan Bopeng Bekas Jerawat? Cobalah Beberapa Cara Ampuh Ini!
Duniainformasikesehatan.com - Menghilangkan bopeng bekas jerawat memang dapat dikatakan tidaklah mudah. Pasalnya luka bekas jerawat ini meninggalkan bopeng atau permukaan kulit yang tidak rata dan terlihat bolong-bolong. Pada dasarnya, memang terdapat banyak cara untuk mengatasi kondisi teresebut. Akan tetapi jika salah penanganan, maka tidak menutup kemungkinan jika luka bekas jerawat atau bopeng tersebut akan menjadi semakin parah.

Bopeng atau luka bekas jerawat tersebut disebabkan oleh beberapa faktor, mulai dari seringnya memijit jerawat, penumpukan sel kulit mati pada kulit wajah, hingga terdapat bekas luka yang membuat permukaan kulit menjadi tidak rata. Cara mengatasinya sendiri dapat menggunakan beragam kosmetik namun dapat juga memanfaatkan berbagai macam bahan alami. Untuk Anda yang ingin mencoba, maka inilah beberapa cara alami mengatasi bopeng bekas jerawat.

Buah Nanas

Kandungan vitamin dan mineral yang tinggi pada buah nanas diketahui mampu meregenerasi kulit dan membuatnya menjadi lebih halus. Untuk mengatasi bopeng bekas luka jerawat, buatlah jus nanas atau dapat memarut buah nanas yang sudah matang. Setelah itu, oleskan atau tempelkan pada wajah secara merata, khususnya pada bagian kulit wajah yang bopeng. Dimakan terlebih dahulu selama 20 menit kemudian bilas dan bersihkan menggunakan air dingin.

Baca Juga : 7 Cara Atasi Mata Kuning yang Aman dan Efektif

Jeruk Nipis dan Madu Alami Asli

Untuk membuat masker ini maka sebaiknya madu yang digunakan adalah madu alami asli dan bukan madu campuran. Cara membuatnya yakni mencampurkan madu dengan air perasan jeruk nipis serta dapat menambahkan sedikit serbuk kayu manis. Aduk hingga tercampur rata kemudian oleskan pada wajah dan tunggulah hingga mengering. Setelah kering, bilas dan bersihkan wajah dengan air hangat.

Aloevera / Lidah Buaya

Lidah buaya atau aloevera memang dikenal memiliki banyak manfaat untuk rambut dan kulit. Dan ternyata salah satunya yakni dapat membantu menghilangkan bopeng bekas luka jerawat. Caranya pun sangatlah mudah, karena Anda hanya tinggal mengoleskan langsung gel lidah buaya pada wajah secara merata. Diamkan hingga mengering lalu bilas dan bersihkan dengan air dingin. Lakukan secara rutin dan teratur untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Jagung Muda

Jagung dikenal memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi, dan vitamin E sendiri memang sangat baik untuk proses regenerasi kulit. Cara membuat masker jagung muda ini adalah dengan memarut terlebih dahulu jagung kemudian haluskan dengan cara di blender atau ditumbuk. Langkah selanjutnya yakni mengoleskan masker jagung tersebut pada wajah dan diamkan hingga mengering. Kemudian bilas dan bersihkan dengan air dingin.

Buah Tomat dan Mentimum

Campuran buah tomat dan juga mentimun ternyata dapat membantu mengatasi bopeng bekas luka jerawat pada kulit wajah. Cara membuat masker buah dan sayuran ini pun sangatlah mudah, karena Anda hanya tinggal menghaluskan buah tomat dan juga mentimun bersamaan menggunakan blender. Setelah itu, oleskan secara merata pada seluruh kulit wajah dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Lalu bilas dan bersihkan dengan air dingin.

Baca Juga : Cara Alami Membasmi Kutu Rambut sampai Ketelur-telurnya

Kacang Kedelai

Jenis kacang-kacangan seperti kacang kedelai memang dinilai memiliki banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya yakni untuk kesehatan kulit. Cara menghaluskan kulit wajah dengan kacang kedelai ini dapat dilakukan dengan cara merendam terlebih dahulu kacang kedelai. Setelah itu haluskan dengan cara di tumbuk atau di blender kemudian langsung oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama kurang lebih setengah jam, lalu bilas dan bersihkan dengan air hangat.

Itulah beberapa cara alami yang dapat dicoba untuk mengatasi bopeng bekas jerawat pada kulit wajah. Memang tidak akan memberikan hasil yang instan melainkan akan membutuhkan waktu dalam prosesnya. Akan tetapi, hasil yang diperoleh jika dilakukan secara rutin dan teratur akan sangat memuaskan dan tentunya merupakan hasil yang permanen. Selamat mencoba.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close