Hindari Menggunakan Kosmetik Secara Berlebihan, Khususnya Pada Produk Kecantikan Ini! | Dunia Informasi Kesehatan Hindari Menggunakan Kosmetik Secara Berlebihan, Khususnya Pada Produk Kecantikan Ini!


Hindari Menggunakan Kosmetik Secara Berlebihan, Khususnya Pada Produk Kecantikan Ini!
Duniainformasikecantikan.com - Jika tidak ingin kecantikan wajah Anda menjadi rusak maka sebaiknya hindari menggunakan kosmetik secara berlebihan. Kecantikan tubuh bagian atas khususnya wajah dan rambut memang selalu menjadi hal yang paling diutamakan oleh hampir setiap kalangan wanita pada umumnya. Karena dipastikan bahwa setiap wanita akan selalu ingin tampil cantik dan sempurna.

Namun terkadang sebagian wanita tidak terlau memperdulikan berbagai bahaya dari beragam kosmetik yang banyak tersedia pada saat ini. Tetrlebih jika penggunaan kosmetik dilakukan secara berlebihan, maka dapat berpotensi merusak kecantikan wajah mereka. Lalu, produk kosmetik apa saja yang sebaiknya tidak digunakan secara berlebihan?

Baca Juga : Ingin Miliki Hati yang Sehat? Konsumsilah Jenis Makanan Sehat Ini!

Hindari menggunakan kosmetik secara berlebihan, khususnya pada produk kecantikan dibawah ini.

Primer

Untuk riasan wajah atau makeup, produk seperti primer memang sangat dibutuhkan. Karena primer ini dapat memberikan banyak manfaat untuk riasan wajah, khususnya pada penggunaan eyeshadow yang dapat membuatnya lebih tahan lama. Namun dibalik fungsinya tersebut, penggunaan primer yang berlebihan tidak baik untuk kulit wajah. Mengapa demikian? Karena primer ini diketahui mengan memilikii kandungan silikon yang cukup tinggi.

Bulu Mata Palsu

Saat ingin membuat bulu mata terlihat lebih lentik dan lebat, maka penggunaan bulu mata palsu memang merupakan salah satu solusi yang paling cepat dan mudah. Namun dibalik fleksibilitas tersebut ada juga bahaya atau efek samping negatif yang akan dirasakan penggunanya. Salah satunya yakni rusaknya bulu mata asli. Hal tersebut tentu saja karena pada bulu mata palsu ini terdapat lem yang berpotensi merusak kondisi bulu mata asli.

Sikat Pembersih Wajah

Produk kecantikan lain yang juga sebaiknya tidak digunakan secara berlebihan adalah sikat pembersih wajah. Dalam cara membersihkan wajah dari berbagai kotoran, selain air, penggunaan sikat wajah ini memang dirasa cukup efektif dan membantu. Namun jika terlalu sering menggunakan sikat wajah ini, tidak menutup kemungkinan jika kulit wajah akan cenderung kering dan mudah terkena iritasi kulit.

Petroleum Jelly

Dewasa ini produk kosmetik kecantikan seperti petroleum jelly ini juga sudah semakin banyak digunakan. Produk kosmetik petroleum jelly yang mengandung mineral oil, hidrokarbon dan paraffin ini memang kerap digunakan sebagai pelembab. Namun jika produk kosmetik ini kerap digunakan secara berlebihan, maka diyakini akan membuat kulit kesulitan menyerai air. Dan kondisi tersebut juga berpotensi mebuat kulit wajah menjadi lebih kering.

Lisptik

Lipstik atau pewarna bibir ini memang merupakan salah satu jenis produk yang sangat dibutuhkan dalam riasan wajah atau makeup. Namun tahukah Anda? Bahwa penggunaan lipstik yang berlebihan akan berdampak buruk bagi tubuh Anda. Kandungan alumunium yang terdapat di dalam produk lipstik sendiri diketahui dapat menyebabkan intoleransi glukosa hingga anemia dan berbagai keluhan lainnya.

Kutek / Cat Kuku

Kuku jari tangan maupun kaki juga merupakan salah satu bagian yang kerap termasuk pada aspek kecantikan bagi wanita. Sehingga tidak sedikit wanita yang melakuka perawatan kecantikan kuku seperti manicure dan pedicure hingga penggunaan cat kuku atau kutek. Dan ternyata, penggunaan cat kuku yang berlebihan juga dapat merusak kuku. Karena di dalam kutek tersebut dipastikan terdapat beragam senyawa kimia yang berbahaya.

Baca Juga : Sering Alami Stres Berlebihan? Ini Resiko Penyakit yang Akan Menyerang Tubuh!

Kondisioner Rambut

Produk perawatan rambut ini juga memang diketahui dapat membantu mempercantik rambut Anda. Fungsi utama dari kondisioner ini adalah melembabkan dan menutrisi rambut agar lebih sehat. Namun saat kondisioner ini digunakan secaara berlebihan, maka kondisi rambut justru akan terlihat lepek dan seperti berminyak. Maka dari itu hindarilah menggunakan kondisioner rambur secara berlebiha, terlebih jika digunakan setiap hari.

Itulah beberapa dampak negatif dari menggunakan kosmetik secara berlebihan. Sebenarnya tidak hanya pada kosmetik, beragam hal lain pun jika digunakan secara berlebihan maka akan memberikan dampak buruk atau dampak negatif. Semoga informasi kecantikan di atas dapat menjadu sumber referensi yang membantu dan bermanfaat.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close