Cara Mudah Mengencangkan Kulit Wajah dengan Buah Pisang dan Timun | Dunia Informasi Kesehatan Cara Mudah Mengencangkan Kulit Wajah dengan Buah Pisang dan Timun


Duniainformasikesehatan.com - Kulit wajah yang kenjang memberi kesan seseorang terlihat muda dan energik. Karena itu banyak sekali yang ingin memiliki kulit wajah yang selalu kencang. Padahal kulit wajah mengendur, muncul keriput atau keluar flex adalah proses aging yang tidak dapat dicegah begitu saja.

Namun demikian, gejala-gejala penuaan tersebut bisa dicegah sementara waktu menggunakan perawatan yang intensif. Ada dua aliran besar perawatan wajah ditilik dari bahan perawatannya. Yaitu perawatan wajah menggunakan make up (beberapa orang menyatakan sebagai bahan kimia) dan perawatan wajah menggunakan bahan-bahan alami atau herbal.

Kedua jenis perawatan memiliki khasiat dan hasil yang nyata namun penggunaan make up cenderung lebih instant hasilnya namun tidak bertahan lama karena berupa rekayasa wajah. Sebaliknya perawatan wajang menggunakan bahan natural biasanya hasilnya tidak serta merta namun bertahan lama karena perawatan jenis ini mengedepankan perbaikan kondisi alamiah kulit.

Kulit wajah secara alamiah adalah mulus, kencang dan segar. Dengan menciptakan kondisi yang kondusif untuk regenerasi sel kulit maka sifat alamiah wajah akan kembali muncul seiring dengan pergantian kulit mati.

Kali ini kita tidak akan membahas teknik-teknik make up melainkan beberapa contoh penggunaan buah dan sayur untuk mengencangkan kulit wajah. 

Buah pisang adalah buah yang baik digunakan untuk mengencangkan kulit wajah. Anda bisa menggunakannya sebagai masker maupun mengkonsumsinya untuk mendapatkan asupan vitamin C dan vitamin B yang kaya.

Caranya mudah, cukup lembutkan 2 butir pisang yang sudah matang, anda bisa menggunakan blender atau cukup dilembutkan menggunakan sendok. Campurkan sedikit air supaya bisa lembut secara merata. Hasilnya gunakan sebagai masker secara merata pada wajah. Saat menggunakan lakukan pemijatan secara memutar pada wajah.

Setelah anda pastikan seluruh kulit wajah terlapisi masker pisang, diamkan selama 30 menit. Pada saat itu sari pati pisang berupa vitamin, mineral dan antioksidan akan terserap oleh kulit dan meningkatkan kelembaban kulit secara signifikan. Selain itu vitamin dan antioksidan akan melawan proses penuaan dengan memperlihatkan kulit wajah yang bercahaya dan kencang.

Jangan lupa untuk membilasnya dengan air bersih. Anda bisa menggunakan air dingin maupun air hangat.

Baca juga : Mempelajari Berbagai Macam Manfaat Buah Pisang!

Anda juga perlu untuk mengkonsumsi pisang secara rutin. Satu atau dua buah per hari sudah cukup untuk asupan vitamin dan antioksidan yang akan melawan penuaan kulit dari dalam. Gabungan perawatan kulit menggunakan masker pisang dan makan pisang secara rutin akan meningkatkan kekencangan kulit secara permanen.

Buah lain yang memiliki khasiat sama adalah mentimun. Pasti anda tahu mentimun cukup efektif untuk melawan penuaan kulit. Sebagai pelembab kelopak mata anda cukup memotong tipis mentimun dan menempelkannya pada mata (dengan mata terpejam tentunya) selama 30 menitan. Hasilnya luar biasa, kelembaban tahan lebih lama dan kerutan-kerutan menghilang.

Mentimun bisa juga diblender dan digunakan sebagai masker seperti buah pisang. Bedanya untuk mentimun anda tidak perlu menambahkan air karena kandungan air sudah cukup. Blender halus dan ratakan pada kulit wajah, tunggu 30-40 menit lalu bilas dengan air dingin. Dengan membilas dengan air dingin pori-pori akan mengecil dan kulit wajah terlihat lebih mulus.

Baca juga : 7 Macam Buah yang Menghaluskan Kulit

Mentimun juga bisa dimakan dan memberikan asupan antioksidan sangat cukup. Karena itulah mentimun biasanya disajikan bersama dengan makanan yang digoreng atau dibakar karena mentimun dengan kekuatan antioksidannya bisa menetralkan efek negatif yang ada pada karbon bekas gorengan atau bakaran. Karena itu jika anda makan makanan yang digoreng atau dibakar sebaiknya anda habiskan mentimunnya. (*)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close