Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami | Dunia Informasi Kesehatan Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami


Cara Menghilangkan Bulu Ketiak Secara Alami
Duniainformasikesehatan.com - Bulu ketiak adalah rambut yang tubuh pada daerah lipatan bahu atau ketiak. Keberadaanya disitu sangat normal, wajar dan dimiliki semua orang dewasa. Fungsinya kadang tidak jelas namun beberapa penelitian menyatakan rambut ketiak berguna untuk menangkap kotoran supaya tidak menggumpal di daerah lipatan yang lembab.

Keberadaannya yang sangat wajar itu tidak disukai wanita karena mengurangi sensai mulus di daerah bahu. Apalagi jika saat mengangkat tangan terlihat warna hitam mencolok. Karena itu para wanita melakukan banyak hal untuk menghilangkan bulu ketiak seperti dengan mencukur secara teratur, mencabuti atau menggunakan bahan kimia tertentu supaya rontok.

Baca juga : Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Saya pribadi menyarankan untuk membiarkan organ satu ini tumbuh alami, cukup dipotong menggunakan gunting saja jika dirasakan terlalu panjang. Namun jika anda merasa risih, kurang percaya diri dan tidak nyaman dengan keberadaan bulu tersebut maka ikuti beberapa cara ini untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen.

Bulu ketiak bisa dicegah pertumbuhannya menggunakan laser. Anda bisa menghubungi klinik kecantikan ternama untuk melakukan hal ini. Laser akan ditembakkan pada akar bulu sampai rusak agar tidak tumbuh lagi. Cara satu ini mampu mematikan bulu ketiak secara permanen namun membutuhkan biaya mahal karena dihitung per bulu. Dan harus dilakukan di instalasi medis tertentu.

Cara kedua menggunakan ramuan rahasia berbahan dasar kapur barus, merica dan minyak kelapa. Betul, kita akan membuat ramuan perontok bulu ketiak. Hancurkan ketiga jenis marterial ini sampai halus dan campur sampai merata. Aplikasikan ramuan oles ini pada ketiak dan biarkan minimal 45 menit sebelum dibilas. Alhasil ramuan ini meresap ke dalam pori-pori kulit dan merontokkan bulu ketiak secara permanen. Bulu yang sudah rontok tidak akan tumbuh lagi namun bisa tumbuh bulu lain di lain tempat, bentukanya sangat halus karena merupakan tumbuhan bulu baru. Lakukan hal ini beberapa kali maka ketiak anda akan tampak cling tanpa bulu.

Ada cara lain yang cukup populer yaitu waxing. Awalnya waxing populer digunakan untuk bulu kaki namun bisa diaplikasikan untuk bulu ketiak. Caranya beli 1 set obat waxing, anda akan mendapatkan obat oles, sendok untuk mengoles dan kain pencabut. Oleskan obat waxing secara merata pada daerah ketiak, lalu tempelkan kain waxing sambil ditekan-tekan. Biarkan selama 3 menit lalu cabut dengan cepat. Obat waxing akan meresap dan mempermudah bulu ketiak terlepas. Kain waxing akan lengket dengan bulu jadi saat dicabut bulu ketiak seolah ditarik dari tempatnya. Cara ini cukup effektif untuk menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Mungkin sedikit sakit tapi hasilnya bersih tuntas. Waxing juga ditawarkan di salon-salon kecantikan besar.

Baca juga : Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Jika anda memiliki banyak waktu luang anda bisa mencabutnya satu per satu menggunakan pinset. Cara ini sebenarnya cukup effektif karena bulu yang sudah dicabut tidak akan tumbuh lagi. Kalaupun ada tumbuh bulu baru maka itu bulu yang benar-benar baru, bentuknya lembut dan kecil, tidak hitam besar seperti bulu yang dipotong. Mencabut dengan pinset tantangannya cuman pegal-pegal karena tangan harus dibuka keatas. Anda bisa membeli gel cukur kumis untuk mengurangi rasa sakit akibat dicabut bulunya.

Demikianlah sharing kami tentang cara menghilangkan bulu ketiak secara permanen. Permanen disini berarti bulu yang dicabut tidak tumbuh lagi namun selama kulit ketiak anda sehat maka tetap akan tumbuh bulu baru namun perlu waktu agak lama karena pertumbuhan bulu baru biasanya dimulai dari bulu kecil yang halus.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close