7 Manfaat Buah Merah Papua untuk Kesehatan Tubuh | Dunia Informasi Kesehatan 7 Manfaat Buah Merah Papua untuk Kesehatan Tubuh


7 Manfaat Buah Merah Papua untuk Kesehatan Tubuh
Duniainformasikesehatan.com - Tentu tidak banyak kalangan yang sudah mengetahui berbagai macam manfaat buah merah papua untuk kesehatan tubuh. Memang tak heran, terlebih jika mengingat bahwa jenis buah merah papua sendiri merupakan jenis buah-buahan yang langka dan cukup sulit di temukan. Ya, karena buah merah ini memang hanya dapat ditemukan di wilayah Provinsi Papua khususnya di sekitaran Gunung Jayawijaya.

Buah ini memang dapat dikatakan berbeda dari jenis buah lain pada umumnya. Dimensinya sendiri cukup besar karena buah ini dapat memiliki panjang hinngga 55 cm dengan diameter buah antara 10 hinggga 15 cm. Beratnya sendiri dapat mencapai 2 hingga 3 kg perbuah dengan cirikhas warna merah marun saat buah sudah matang.

Baca Juga : Waspadai 6 Efek Negatif Gula Bagi Kesehatan Tubuh Berikut Ini!

Tidak berbeda jauh dengan jenis buah-buahan lainnya, buah merah papua juga diketahui memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Penasaran dengan manfaat buah merah papua tersebut? Berikut ini adalah beberapa manfaat buah merah papua untuk kesehatan yang dapat kita ketahui bersama.

Penangkal Kanker

Tidak disangka ternyata buah merah asal Papua ini dapat menjadi salah satu anti-kanker alami. Pasalnya buah merah papua ini memang di kenal memiliki kandungan tokferol serta betakaroten yang tinggi. Sedangkan seperti yang kita ketahui bersama, bahwa kedua senyawa tersebut merupakan antioksidan yang mampu membunuh dan menghambar pertumbuhan sel kanker.

Mengobati Penyakit Asam Urat

Salah satu penyakit yang dapat diobati dengan buah merah asal Papua ini adalah penyakit asam urat yang meyerang persendian. Karena diketahui bahwa kandungan yang terdapat di dalam buah merah papua ini dapat membantu mengencerkan darah serta mengembalikan sistem kinerja hati yang terganggu oleh kandungan zat purin yang tinggi di dalam tubuh.

Menurunkan Kadar Kolesterol

Jika Anda adalah seseorang yang memiliki permasalahan dengan kadar kolesterol tinggi maka dapat mengkonsumsi buah merah asal Papua ini. Karena sari buah merah papua ini diyakini dapat membantu menurunkan LDL atau kolesterol jahat serta akan membantu meningkatkan HDL atau kandungan kolesterol baik di dalam tubuh.

Merawat Kesehatan Mata

Seperti yang telah dijelaskan di atas sebelumnya bahwa buah merah papua sendiri memiliki senyawa betakeroten yang cukup tinggi. Dan betakaroten sendiri memiliki khasiat dan dibutuhkan untuk kesehatan mata. Dan kandungan betakaroten yang terdapat di dalam buah merah papua ini dipastikan lebih besar dari sayuran wortel yang juga bermanfaat untuk mata.

Membantu Menyembuhkan Penyakit Lupus

Adanya buah merah papua ini tenyata juga merupakan salah satu kabar baik untuk penderita penyakit lupus. Karena diketahui bahwa kandungan yang terdapat di dalam buah merah ini dapat membantu meningkatkan stamina pada penderita lupus. Sehingga sistem kekebalan tubuhnya dapat meningkat dan tidak terlalu lemah.

Membantu Mencerdaskan Otak Anak

Buah merah papua juga ternyata memiliki kandungan omega 3 dan omega 6 yang cukup tinggi. Dan seperti yang kita ketahui bersama bahwa kandungan omega sendiri memang sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangan otak. Maka dari itulah air sari dari buah merah papua sangat baik jika di konsumsi oleh anak-anak.

Baca Juga : Inilah Beberapa Tips Agar Make Up Tak Mudah Luntur Saat Musim Hujan

Membantu Mengatasi Penyakit Diabetes

Kandungan tokferol yang terdapat di dalam buah merah papua juga diketahui dapat membantu mengatasi penyakit diabetes melitus atau kencing manis. Hal tersebut karena diketahui bahwa buah merah papua mengandung tokferol yang akan membantu meningkatkan kinerja pankreas dan produksi insulin semaksimal mungkin.

Itulah beberapa manfaat buah merah papua untuk kesehatan tubuh serta dapat membantu mengatasi beberapa jenis penyakit. Walaupun merupakan buah yang langka karena hanya terdapat di Papua, namun khasiat dari buah ini tentu sudah tidak usah di ragukan lagi. Semoga informasi manfaat buah di atas dapat bermanfaat untuk Anda semuanya.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close