7 Manfaat Baik Tomat untuk Kecantikan yang Menakjubkan | Dunia Informasi Kesehatan 7 Manfaat Baik Tomat untuk Kecantikan yang Menakjubkan


7 Manfaat Baik Tomat untuk Kecantikan yang Menakjubkan
Duniainformasikesehatan.com - Dibandingkan dengan menghabiskan uang untuk perawatan kecantikan maka ada baiknya jika Anda dapat mengetahui manfaat baik tomat untuk kecantikan berikut ini. Ya, di era modern seperti sekarang ini memang perawatan kecantikan dapat dilakukan dengan mudah. Bahkan hasilnya sangat memuaskan dan dapat dirasakan dalam waktu yang relatif singkat.

Hanya saja jenis perawatan yang dilakukan dengan metode modern ini akan membutuhkan kocek yang relatif tinggi atau mahal. Maka dari itulah dibandingkan dengan perawatan instan yang serba mahal, perawatan dengan bahan-bahan alami tentu saja lebih ekonomis dan banyak memberikan keuntungan tersendiri. Salah satunya seperti menggunakan tomat.

Baca Juga : 6 Manfaat Bayam untuk Kecantikan Ini Masih Jarang Diketahui

Apa saja manfaat baik tomat untuk kecantikan? Berikut ini adalah 7 manfaat positif tomat untuk kecantikan.

Mencegah Penuaan Dini

Kandungan vitamin C dan antioksidan yang tinggi di dalam buah tomat diketahui dapat membantu mencegah proses penuaan dini. Dengan kandungan tersebut, maka wajah pun akan terlindungi dan tersamarkan dari garis halus serta kerutan. Perawatan yang paling mudah dengan buah tomat ini adalah menjadikannya sebagai pasta untuk digunakan menjadi masker.

Mencegah dan Mengobati Jerawat

Selain mengandung vitamin C yang sangat tinggi, buah tomat juga diketahui mengandung vitamin A yang cukup tinggi. Dua kandungan vitamin tersebut diketahui dapat membantu mencegah hingga mengobati keluhan seperti jerawat pada kulit wajah. Cara perawatan yang paling mudah untuk mencegah dan mengobati jerawat adalah dengan menggosokan bagian dalam tomat pada kulit wajah.

Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Manfaat lain dari buah tomat untuk kecantikan kulit wajah adalah membantu mengatasi kadar minyak berlebih di wajah. Kandungan vitamin C yang tinggi pada buah tomat diketahui dapat membantu mengontrol kadar produksi minyak berlebih pada jaringan kulit. Maka dari itulah dengan mengaplikasikan masker tomat yang dicampur dengan jus mentimun akan dapat membantu mengontrol kadar minyak berlebihan pada kulit wajah.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Tidak berbeda jauh dengan manfaat sebelumnya, kandungan vitamin dan nutrisi yang terdapat di dalam buah tomat sendiri memang diketahui sangat baik untuk kesehatan kulit. Penggunaan masker tomat secara rutin dan teratur diketahui dapat membantu mengangkat sel kulit mati yang menumpuk pada kulit wajah. Sekaligus membantu proses regenerasi kulit higga kulit wajah terlihat segar dan merona.

Menghilangkan Ketombe di Rambut

Selain sangat baik untuk kulit wajah, buah tomat juga diketahui sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut dan kulit kepala. Kandungan alami yang dimiliki oleh buah tomat ini dapat menjadi kondisioner alami yang dapat membantu meningkatkan PH hingga mengembalikan warna rambut secara alami. Cara perawatan yang paling mudah adalah mengaplikasikan jus tomat pada rambut dan kulit kepala.

Mendinginkan Kulit yang Terbakar Matahari

Buah tomat ini diketahui memiliki kandungan lycopen yang cukup tinggi. Sehingga tak heran jika jus buah tomat ini dapat digunakan untuk mendinginkan kulit yang terkena paparan sinar ultraviolet. Terlebih, buah tomat juga memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Sehingga dapat membantu kondisi peradangan yang terjadi pada kulit yang terbakar karena paparan sinar matahari.

Baca Juga : Inilah 6 Jenis Makanan dan Minuman yang Membuat Kulit Wajah Mudah Keriput

Menurunkan Berat Badan

Adapun manfaat lain buah tomat untuk kecantikan yakni dapat membantu menurunkan berat badan. Mengkonsumsi jus tomat secara rutin dan teratur sebagai salah satu menu diet sehat, diketahui dapat mempercepat penurunan berat badan. Selain dapat mengurangi nafsu makan, buah tomat juga diketahui dapat menghentikan proses fermentasi yang terjadi di usus.

Itulah 7 manfaat baik tomat untuk kecantikan yang telah kita ketahui bersama. Memiliki kecantikan yang sempurna tentu saja tidak harus menghabiskan uang atau tabungan Anda. Semoga informasi kecantikan terbaru di atas dapat menjadi referensi yang membantu sekaligus bermanfaat untuk Anda semuanya.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close