7 Hal yang Harus Dilakukan Ibu Hamil agar Bayi Sehat | Dunia Informasi Kesehatan 7 Hal yang Harus Dilakukan Ibu Hamil agar Bayi Sehat


7 Hal yang Harus Dilakukan Wanita Hamil agar Bayi Sehat
Duniainformasikesehatan.com - Kehamilan harus ditanggapi dengan serius. Beberapa hal dapat dilakukan oleh para ibu untuk membuat bayi tumbuh sehat. Dikutip dari Lifehack, bahwa untuk Anda ibu hamil yuk lakukan 7 hal berikut ini.

Meskipun bayi tidak bisa memahami kata-kata yang sebenarnya, membacakan cerita membuat janin mulai mengenal suara Anda, dan saat lahir nanti bayi akan mengingatnya.

Harus diketahui, bahwa pada kehamilan trimester ketiga bayi Anda sudah dapat mendengar suara Anda dan menghafalnya. Selain itu, tidak pernah terlalu dini untuk mulai berbagi cerita favorit Anda dan dongeng dengan bayi Anda.

Paparan sinar matahari sehat setiap pagi

Sinar matahari pagi mengandung vitamin D yang cukup penting bagi tubuh Anda dan bayi Anda. Pastikan Anda terkena sinar matahari pagi sekitar dua puluh.

Hal ini dapat membantu bayi Anda mengembangkan tulang yang kuat dan sehat. Kekurangan asupan Vitamin D dapat berpengaruh pada perkembangan janin.

Bangun ikatan melalui pijatan

Ciptakan ikatan yang kuat dengan anak bahkan sebelum bayi Anda lahir, melalui seni sentuhan. Ketika memasuki usia kandungan ke minggu kedua puluh lebih, bayi Anda dapat merasakan sentuhan, karena sistem saraf yang ada sudah mulai berkembang. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa bayi yang belum lahir bahkan bisa membedakan antara sentuhan seorang ibu, dan sentuhan seorang ayah.

Caranya mudah, ambil beberapa minyak esensial dan berikan pijatan halus pada tubuh Anda. Selain itu, hal ini dapat mengurangi timbulnya stretch mark, dan baik untuk proses relaksasi ibu dan janin.

Alunan lagu untuk pikiran yang sehat

Ketika Anda bernyanyi atau mendengarkan alunan lagu yang lembut dan menyenangkan untuk kandungan Anda, ternyata dapat membantu bayi Anda tumbuh sehat dan tenang. Selain bernyanyi, Anda dapat juga bermain alat musik.

Perhatikan asupan makanan

Anda dapat menyantap aneka jenis makanan yang muncul di pikiran Anda, kecuali makanan yang mentah dan mengandung merkuri. Ikan yang kaya asam lemak seperti salmon sangat baik untuk Anda. Makanlah secara teratur dengan porsi yang cukup.

Wanita hamil butuh keseimbangan

Pastikan Anda tidak kelelahan selama hamil dan menjaga kondisi tubuh untuk tetap fit. Untuk Anda wanita hamil yang aktif, seimbangkan hari-hari Anda dengan rutinitas olahraga serta istirahat yang cukup

Tidak boleh stres

Hindari stres saat sedang hamil. Hiraukan segala sesuatu yang dapat menyebabkan Anda merasa cemas atau khawatir. Latih kesabaran melalui meditasi, dan yoga untuk menghilangkan stres.

Lakukan hal ini dengan rutin dan Anda pun akan terbebas dari stres selama kehamilan berlangsung. (l6)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close