6 Manfaat Masker Wortel untuk Kecantikan Kulit Wajah | Dunia Informasi Kesehatan 6 Manfaat Masker Wortel untuk Kecantikan Kulit Wajah


6 Manfaat Masker Wortel untuk Kecantikan Kulit Wajah
Duniainformasikesehatan.com - Untuk Anda yang gemar melakukan perawatan wajah maka berbagai varian masker wortel untuk kecantikan ini tentu wajib dicoba. Melakukan perawatan kecantikan dengan masker tentu saja tidak harus selalu menggunakan produk masker kecantikan yang kini banyak dijual di berbagai toko kecantikan. Namun juga dapat memanfaatkan berbagai macam bahan alami.

Salah satunya seperti wortel, selain mengandung vitamin A yang sangat tinggi, wortel juga mengandung vitamin A, K, dan D yang dapat berperan sebagai antioksidan. Ragam nutrisi yang terdapat pada wortel tersebut juga diketahui sangat bermanfaat untuk kesehatan kulit. Lalu, apa saja manfaat masker wortel untuk kecantikan wajah? Simak terus ulasan berikut ini.

Mencerahkan Kulit Wajah

Kandungan yang terdapat di dalam wortel juga diyakini dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Untuk perawatan ini Anda dapat menghaluskan setengah batang wortel yang telah dikupas dan dicuci bersih. Setelah itu, campurkan dengan 1 sendok makan madu alami dan oleskan merata pada wajah. Diamkan sekitar 30 menit lalu gosok lembut masker yang menempel pada wajah hingga mengelupas. Terakhir, bilas dan bersihkan wajah dengan air dingin.

Mencegah Kerutan Pada Kulit Wajah

Selain mencerahkan kulit wajah, masker wortel juga ternyata dapat membantu mencegah kerutan pada kulit wajah. Cara perawatan ini dapat dilakukan dengan cara mencampurkan 1 sendok makan ampas jus wortel dengan 1 sendok makan madu dan 2 buah kapsul vitamin C (isinya saja). Kemudian oleskan masker tersebut pada wajah dan diamkan hingga mengering. Setelah kering, bilas dan bersihkan wajah dengan air dingin.

Memutihkan Kulit Wajah

Manfaat lain dari masker wortel yang dapat Anda rasakan adalah dapat membantu memutihkan kulit wajah. Perawatan ini dapat dilakukan dengan cara mencampurkan 3 sendok makan wortel yang telah dihaluskan dengan 2 sendok makan susu bubuk, aduk hingga tercampur rata. Oleskan masker alami tersebut pada wajah secara merata dan biarkan selama 30 menit. Setelah kering, bilas dan bersihkan wajah dengan air dingin.

Melembabkan Kulit Wajah

Penggunaan masker wortel juga ternyata dapat membantu melembabkan kulit wajah. Untuk melembabkan kulit wajah, maka Anda dapat mencampurkan 1 sendok makan wortel yang telah dihaluskan dengan 10 tetes minyak almond dan 1 sendok makan mentimun parut. Setelah teracampur rata, oleskan masker tersebut secara merata pada wajah dan biarkan selama 15 menit hingga mengering. Terakhir, bilas dan bersihkan wajah dengan air hangat.

Mengatasi Minyak Berlebih Pada Kulit Wajah

Selain melembabkan kulit wajah, masker wortel juga diyakini dapat membantu mengatasi kulit wajah berminyak. Perawatan ini dapat dilakukan dengan cara mencampurkan 1 sendok makan wortel yang telah dihaluskan dengan 1 sendok makan jus buncis dan 1 sendok makan perasan air jeruk lemon. Aduk hingga tercampur rata kemudian aplikasikan pada kulit wajah hingga bagian leher secara merata, biarkan masker selama 30 menit lalu bilas dan bersihkan.

Baca Juga : Hati-hati, Ini Pengaruh Jangka Panjang Tinta Tato pada Kesehatan

Menghilangkan dan Mencegah Jerawat

Masker wortel juga ternyata dapat membantu menghilangkan jerawat pada kulit wajah sekaligus mencegahnya datang kembali. Untuk melakukan perawatan ini sebenarnya tidaklah sulit, karena Anda hanya perlu menyiapkan wortel yang telah dihaluskan tanpa campuran apapun. Setelah itu, aplikasikan masker wortel tersebut pada kulit wajah secara merata, dan diamkan terlebih dahulu selama kurang lebih 20 menit. Terakhir, bilas dan bersihkan wajah dengan air hangat.

Demikian tadi adalah beberapa manfaat yang dapat dirasakan dari penggunaan masker wortel untuk kecantikan wajah. Kandungan alami yang terdapat di dalam wortel memang memiliki banyak manfaat positif, salah satunya yakni untuk kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Semoga informasi kecantikan di atas dapat menjadi sumber referensi yang bermanfaat untuk Anda semua.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close