6 Kegunaan Tisu Basah yang Jarang Diketahui Orang | Dunia Informasi Kesehatan 6 Kegunaan Tisu Basah yang Jarang Diketahui Orang


6 Kegunaan Tisu Basah yang Jarang Diketahui Orang
Duniainformasikesehatan.com - Mungkin tidak setiap orang sudah mengetahui berbagai kegunaan tisu basah yang jarang diketahui berikut ini. Secara umum, tisu basah biasanya hanya dimanfaatkan untuk kebutuhan umum seperti membersihkan bagian tubuh bayi atau membersihkan lengan. Padahal ternyata tisu basah dapat dimanfaatkan untuk berbagai kebutuhan lain.

Hanya saja banyak orang mungkin tidak akan menyangka bahwa tisu basah dapat dimanfaatkan untuk hal-hal lain seperti mengobati gigitan serangga, mengilapkan barang dengan bahan kulit, hingga untuk merapikan alis. Penasaran dengan berbagai manfaat lain dari tisu basah? Inilah beberapa kegunaan tisu basah yang jarang diketahui orang.

Baca Juga : Inilah 7 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan

Mendinginkan Kulit

Saat kulit terbakar karena paparan sinar matahari, maka jangan dulu merasa bingung. Cobalah untuk mencari produk tisu basah khusus bayi yang memiliki formula lembut pada kulit. Masukan terlebih dahulu ke dalam lemari es, setelah dingin maka gunakan tisu basah tersebut untuk mengompres bagian tubuh yang terasa terbakar akibat paparan sinar matahari. Setidaknya cara tersebut akan membantu mengurangi rasa panas dan terbakar pada kulit.

Pengganti Shampo

Ada kalanya seseorang memiliki jadwal kesibukan yang cukup padat, bahkan hingga tidak sempat untuk keramas atau membersihkan rambut. Saat Anda dituntut untuk tampil sempurna sedangkan rambut Anda kotor, lusuh, dan berminyak, maka tidak perlu bingung. Dengan menggosok tiap belahan rambut dengan tisu basah, maka seketika rambut pun akan terasa seperti sudah di keramas. Namun bukan berarti cara ini digunakan untuk mengganti keramas.

Mengobati Gigitan Serangga

Percaya atau tidak, produk tisu basah untuk bayi ternyata dapat membantu Anda mengobati gigitan serangga. Hal tersebut diketahui karena produk tisu bayi dikenal memiliki kandungan antialergi serta antigatal. Sehingga ketika Anda digigit oleh serangga, cobalah untuk mengoleskan tisu basah pada bagian terebut, atau mengompreskannya untuk beberapa saat hingga rasa gatal atau pedih akibat gigitan serangga tersebut menghilang.

Merapikan Alis

Selain beberapa manfaat di atas, ternyata tisu basah juga dapat dimanfaatkan untuk membantu riasan yang sudah tidak beraturan, khususnya pada alis. Saat riasan Anda sudah mulai tak beraturan, maka bagian alis dapat diperbaiki dengan memanfaatkan tisu basah. Caranya sangat mudah, yakni dengan mengoleskan tisu basah pada alis kemudian rapikan bulu alis tersebut dengan jari hingga terlihat rapi dan sempurna kembali.

Melembabkan Kulit Wajah

Saat kulit terasa kering, maka tidak harus selalu pelembab yang dapat digunakan untuk melembabkan kulit. Terlebih jika Anda tengah melakukan perjalanan contohnya seperti ketika berada di dalam pesawat. Maka saat kulit wajah terasa kering karena suhu udara yang cenderung dingin, maka tisu basah ini dapat dimanfaatkan sebagai masker wajah untuk melembabkan kulit. Namun cara ini hanya berlaku pada produk tisu basah yang mengandung vitaminE.

Baca Juga : Berbagai Gejala Alergi Susu yang Harus Anda Waspadai

Membersihkan Riasan/Make Up

Membersihkan riasan atau make up yang terdapat di wajah memang dapat dilakukan dengan menggunakan banyak cara. Salah satu yang paling mudah yakni menggunakan cairan pembersih khusus make up. Namun bagaimana jika pembersih tersebut tidak tersedia? Salah satu solusinya yakni dengan memanfaatkan tisu basah. Kandungan alkohol serta antibakteri yang terdapat di dalam tisu basah pun dapat mengangkat kotoran pada wajah yang menempel pada riasan.

Perlu diketahui terlebih dahulu sebelumnya, walaupun tisu basah dapat dimanfaatkan untuk melakukan beragam hal seperti diatas, namun bukan berarti dijadikan sebagai kebiasaan dalam keseharian. Karena beberapa kegunaan tisu basah yang jarang diketahui orang tersebut memang sebaiknya digunakan hanya pada saat-saat tertentu saja.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close