5 Cara Menghilangkan Selulit Untuk Kulit Lebih Mulus | Dunia Informasi Kesehatan 5 Cara Menghilangkan Selulit Untuk Kulit Lebih Mulus


5 Cara Menghilangkan Selulit Untuk Kulit Lebih Mulus
Duniainformasikesehatan.com - Selulit merupakan merupakan lekukan-lekukan (dimple) berisi lemak yang muncul pada bagian bawah kulit (subkutan). Biasanya selulit muncul di bagian perut, pinggul, bokong, paha, dan tungkai bawah.

Jumlah selulit mungkin dapat lebih banyak muncul pada mereka yang memiliki ukuran tubuh yang besar. Pasalnya, semakin banyak lemak yang berada di balik kulit Anda, maka jaringan ikat akan semakin tertekan, dan selulit akan banyak bermunculan. 

Namun pada dasarnya, apa pun ukuran tubuh Anda selulit akan tetap ada. Kebanyakan wanita memiliki selulit di kulitnya, tidak terkecuali yang bertubuh langsing.

Cara menghilangkan selulit memang bukan perkara mudah. Tapi, untuk mendapatkan kulit yang mulus dan mengurangi selulit, tidak ada salahnya mencoba beberapa cara yang tentunya harus tetap aman.

Berikut ini adalah beberapa cara menghilangkan selulit yang bisa Anda coba.

Olahraga 
Tidak hanya bisa membuat tubuh Anda sehat, olahraga ternyata juga dapat mencegah timbulnya selulit dan bahkan dapat membuat selulit tampak berkurang. Karena dengan otot tubuh menjadi kencang, kulit pun akan ikut mengencang, sehingga membuat selulit jadi berkurang.

Perlu diingat, olahraga umum tidak bisa menyembuhkan selulit, tapi bisa mencegah dan mengurangi tampilannya. Yoga yang melatih area tertentu bisa dilakukan untuk membantu menghilangkan selulit.

Krim 
Guna mengatasi selulit, Anda dapat menggunakan krim yang mengandung retinol dan kafein. Kedua kandungan ini dipercaya dapat mengurangi selulit. Retinol dipercaya dapat meningkatkan kolagen, sedangkan kafein dipercaya dapat menyusutkan lemak.

Filler 
Bagi Anda yang bertubuh langsing, suntikan filler seperti Radiesse dan Restylane terbukti dapat membantu sebagai cara menghilangkan selulit. Namun faktanya, produk ini hanya menghilangkan selulit untuk sementara.

Pijat 
Pijat endermologie bisa menjadi pilihan dalam cara menghilangkan selulit. Pijat ini dilakukan sekitar 45 menit selama dua kali dalam seminggu. Prosedur pijat ini biasanya disarankan selama beberapa bulan. Pijat endermologie dilakukan dengan menggunakan alat penghisap dan rol yang digunakan untuk meningkatkan sirkulasi.

Mengonsumsi makanan sehat 
Selulit tidak hanya bisa dihilangkan dengan melakukan perawatan dari luar. Studi menunjukkan bahwa mereka yang mengonsumsi makanan sehat nampak memiliki selulit lebih sedikit dibandingkan yang tidak. 

Cobalah untuk memperkaya asupan buah dan sayuran seperti pisang, kiwi, stroberi, bayam, wortel, brokoli, dan ragam jenis sayuran lainnya yang kaya akan kandungan air dan antioksidan.

Salah satu pemicu selulit adalah merokok. Merokok dapat melemahkan dan mengganggu formasi kolagen, serta menurunkan aliran pembuluh darah. Sehingga kebiasaan ini membuat jaringan ikat lebih mudah rusak dan melebar. Hampir setiap wanita memiliki selulit, jadi cobalah beberapa cara menghilangkan selulit di atas untuk mengatasinya.

Sumber : Alodokter

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close