4 Tips dan Cara Mudah Merawat Kecantikan Dengan Wortel | Dunia Informasi Kesehatan 4 Tips dan Cara Mudah Merawat Kecantikan Dengan Wortel


4 Tips dan Cara Mudah Merawat Kecantikan Dengan Wortel
Duniainformasikesehatan.com - Merawat kecantikan dengan wortel memang dapat dikatakan sebagai langkah alternatif lain selain perawatan menggunakan beragam produk kosmetik kecantikan. Hanya saja di era modern yang sudah serba instan seperti sekarang ini, banyak orang lebih memilih perawatan dengan produk kosmetik kecantikan yang memang diyakini mampu memberikan hasil yang instan.

Namun yang perlu di pertimbangkan, tidak semua orang akan selalu cocok menggunakan kecantikan dengan metode modern tersebut. Jika sudah demikian, maka bahan-bahan alami dapat menjadi salah satu pilihan sebagai perawatan alternatif untuk kecantikan. Contohnya menggunakan salah satu jenis sayuran seperti wortel.

Baca Juga : 4 Alasan Kenapa Kamu Dilarang Duduk Terlalu Lama

Wortel yang kita kenal sebagai salah satu sayuran yang biasa dikonsumsi dalam keseharian memang memiliki segudang manfaat untuk tubuh. Salah satunya yakni untuk kesehatan kulit dan dapat digunakan untuk perawatan kecantikan. Bagaimana caranya? Inilah beberapa tips dan juga cara merawat kecantikan dengan wortel yang mudah namun efektif.

Mencerahkan Kulit Dengan Wortel

Kandungan vitamin dan nutrisi yang terdapat di dalam wortel ternyata tidak hanya bermanfaat untuk mata saja, melainkan juga dapat membantu mencerahkan kulit wajah. Caranya yakni dengan membuat wortel menjadi masker. Haluskan terlebih dahulu wortel kemudian dicampur dengan madu alami asli.

Oleskan masker wortel tersebut secara merata pada seluruh permukaan wajah dan biarkan hingga mengering. Setelah kering, gosok permukaan kulit wajah yang terdapat masker wortel kering tersebut secara perlahan hingga semua masker kering tersebut mengelupas. Terakhir, bilas dan bersihkan wajah dengan air dingin.

Menghilangkan Kerutan di Wajah Dengan Wortel

Selain mencerahkan kulit wajah, wortel juga dapat digunakan untuk menghilangkan kerutan di kulit wajah. Caranya masih sama yakni dengan membuat wortel menjadi masker. Haluskan wortel kemudian campurkan 1 sendok makan wortel dengan madu alami asli dan dua buah kapsul yang berisi serbuk vitamin C. Aduk hingga bercampur rata.

Sebelum menggunakan masker tersebut sebaiknya bersihkan wajah terlebih dahulu. Setelah itu, oleskan masker wortel tersebut secara merata pada kulit wajah dan biarkan hingga mengering. Setelah beberapa saat dan mengering, terakhir bilas dan bersihkan wajah dengan air dingin. Agar hasilnya maksimal, lakukan cara tersebut dua kali dalam seminggu.

Melembabkan Kulit Wajah Dengan Wortel

Kandungan betakaroten serta nutrisi lain yang terdapat di dalam wortel juga diyakini dapat membantu menjaga kelembaban kulit wajah. Caranya pun sama yakni dengan membuat wortel menjadi masker wajah. Haluskan wortel dan ambil sebanyak satu sendok makan, lalu campurkan dengan satu sendok makan parutan mentimun dan 10 tetes minyak almond atau zitun.

Aduk hingga semua bahan tersebut tercampur rata lalu oleskan pada kulit wajah secara merata. Setelah itu, berikan pijatan halus dan juga lembut pada seluruh kulit wajah kemudian diamkan selama kurang lebih 15 menit hingga mengering. Dan langkah terakhir yang dapat dilakukan adalah membilas wajah dengan air dingin.

Merawat Kulit Berminyak Dengan Wortel

Wortel juga rupanya dapat digunakan untuk merawat jenis kulit berminyak. Kandungan yang terdapat di dalam wortel diyakini dapat membantu mengurangi produksi kadar minyak berlebihan pada kulit wajah. Untuk membuat masker wortel ini Anda akan membutuhkan bahan alami lain seperti buncis dan jeruk lemon juga susu full krim.

Siapkan satu sendok makan wortel yang telah dihaluskan dan satu sendok makan buncis yang juga sudah dihaluskan. Campurkan keduanya dengan satu sendok air perasan jeruk lemon dan setengah sendok teh susu bubuk full krim. Aduk semua bahan lalu oleskan secara merata pada kulit wajah, diamkan sekitar 30 menit lalu bilas dan bersihkan dengan air dingin.

Itulah empat tips dan juga merawat kecantikan dengan wortel yang dapat Anda lakukan sendiri dengan mudah di rumah. Semoga informasi perawatan kecantikan di atas dapat menjadi sumber referensi yang bermanfaat untuk Anda semua.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close