4 Aroma Relaksasi yang Dapat Meningkatkan Mood | Dunia Informasi Kesehatan 4 Aroma Relaksasi yang Dapat Meningkatkan Mood


4 Aroma Relaksasi yang Dapat Meningkatkan Mood
Duniainformasikesehatan.com - Suasana hati atau yang biasa disebut mood tentu akan sangat berpengaruh pada aktivitas sehari – hari. Pasalnya mood yang buruk tentunya akan dapat membuat pekerjaan atau pun aktifitas menjadi sangat menyiksa. Selain itu mood yang buruk juga bisa seringkali dikarenakan stres.

Stres ini muncul bisa jadi karena suatu kesibukan, gaya hidup dan bahkan kebiasaan. Nah untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan aroma – aroma yang dapat kamu coba untuk membangkitkan kembali mood baik kamu hanya dalam beberapa waktu saja. Berikut informasinya.

Aroma buah – buahan

Aroma buah – buahan yang segar dan rileks seperti halnya aroma buah jeruk dan lemon akan sangat mudah membantu meredakan stres yang sedang kamu alami. Aroma jeruk atau citrus yang satu ini mampu membuat mood kamu menjadi naik dan lebih baik lagi hanya dengan waktu beberapa detik saja.

Aroma minyak peppermint

Nah untuk aroma selanjutnya kamu bisa menggunakan aroma minyak peppermint. Aroma peppermint ini memiliki efek baik yang dapat menenangkan. Tidak hanya dapat menenangkan perut dan sakit kepala saja, aroma ini juga mampu menaikkan energi tubuh kamu kembali.

Aroma Kayu Cendana

Aroma kayu cendana ini memang memiliki aroma yang sangat unik ternyata juga dapat menjadi salah satu aroma pembangkit mood. Aroma yang satu ini akan dapat membantu tubuh kamu menjadi lebih berkonsentrasi,tenang dan tidur dengan lebih nyenyak. Jika memang sudah dilanda stres dan riasu ada baiknya untuk mencium aroma kayu cendana ini.

Aroma Rosemary

Nah untuk yang terakhir kamu bisa mencoba untuk mencium aroma rosemery. Aroma wangi dari rosemary ini sudah dikenal akan dapat membantu dalam menaikkan konsentrasi, menghilangkan rasa lelah dan memiliki efek anti depresan.

Nah selain mencium beberapa aroma – aroma segar dan menenangkan tersebut kamu juga dapat mencoba dengan mendengarkan musik – musik yang membuat hati kamu senang dan nyaman seperti halnya dengan mendengarkan alunan - alunan musik jazz. Dengan mendengarkan musik jazz ini akan dapat membantu tubuh kamu agar tetap tenang. Selain itu musik jazz sendiri dipercaya dapat menurunkan kadar stres dan tekanan darah dengan membuat pembuluh darah melebar sampai 30 persen.

Nah itulah beberapa cara mudah yang bisa kamu coba untuk membuat mood kamu bangkit kembali dan kamu kembali bersemangat melakukan berbagai macam aktifitas menyenangkan setiap harinya. Dengan mendengarkan musik jazz yang menyenangkan ditambah dengan mencium aroma – aroma yang sangat membuat tubuh menjadi tenang dan pikiran pun akan lebih rileks. Dan dengan begini mood kamu yang buruk akan dapat berubah lebih baik dan kembali bersemangat menjalankan aktifitas. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close