Hati-Hati, Salah Memilih Pasta Gigi Bisa Menyebabkan Bau Mulut | Dunia Informasi Kesehatan Hati-Hati, Salah Memilih Pasta Gigi Bisa Menyebabkan Bau Mulut


Hati-Hati, Salah Memilih Pasta Gigi Bisa Menyebabkan Bau Mulut
Duniainformasikesehatan.com - Bau mulut memang hal yang paling tidak diinginkan oleh setiap orang, karena dapat menganggu kepercayaan diri kita saat berbicara dengan orang lain. Seperti yang diketahui bau mulut disebabkan oleh berbagai macam faktor, mulai dari makanan hingga bakteri yang terdapat dalam mulut.

Bau mulut dapat dihilangkan dengan beberapa cara seperti melalukan sikat gigi ataupun berkumur dengan air sirih. Namun yang perlu anda ketahui, jika salah memilih sikat gigi malah justru bisa menyebabkan bau mulut.

Menurut laman yang kami lansir dari Aura.co.id, Kandungan deterjen dalam pasta gigi bisa menimbulkan dampak negatif, yaitu mulut menjadi kering.

Dokter gigi Melissa Adiatman mengatakan mulut menjadi kering akibat jumlah air liur yang berkurang. "Air liur berfungsi untuk melembapkan rongga mulut dan membersihkan permukaan gigi. Apabila jumlah air liur berkurang maka mulut menjadi kering, katanya dalam media talkshow bersama Systema pada Rabu (26/10) di Senayan City.

Mulut yang kering ini, nantinya bisa memicu timbulnya bau mulut. Agar terhindar dari pasta gigi tersebut, selalu perhatikan busa dan rasa yang ditimbulkan setelah menggunakan pasta gigi.

"Semakin banyak busa yang dihasilkan pasta gigi, maka semakin banyak kandungan deterjennya. Selain itu, pasta gigi yang mengandung deterjen akan meninggalkan rasa kesat di rongga mulut," imbuh Melissa. (*)

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close