VIDEO : Mitos Perut Buncit yang Sering Kali Buat Orang Salah Kaprah | Dunia Informasi Kesehatan VIDEO : Mitos Perut Buncit yang Sering Kali Buat Orang Salah Kaprah


Duniainformasikesehatan.com - Perut buncit memang sering kali dialami oleh seorang pria dewasa yang jarang memperhatikan makanan yang dikonsumsi. Perut buncit itu disebabkan banyaknya lemak berkumpul didaerah perut anda itulah yang menyebabkan perut anda tampak lebih besar atau biasa disebut buncit.

Menurut penjelasan Dr. Oz Indonesia, ada 3 mitos tentang perut buncit yang membuat banyak orang salah kaprah. Apa saja ketiga mitos tersebut? Simak dibawah ini :

1. Hilangkan perut buncit dengan sit up

Banyak orang beranggapan bahwa perut buncit dapat dihilangkan dengan cara sit up. Memang sit up bisa menghilangkan perut buncit, tapi itu hanya kecil persentase nya. Karena inti dari sit up itu adalah menguatkan otot perut anda, bukan malah menghilangkan perut buncit.

Cara menghilangkan perut buncit yang paling baik adalah dengan perbanyak mengeluarkan energi sehingga tubuh mengeluarkan lemak yang ada didalam perut anda. Salah satu caranya adalah dengan treadmill. Atau berlari dan bersepeda.

2. Usia 40 tahun ke atas normal kalau perutnya buncit

Ini yang sering kali membuat orang salah kaprah. Perut buncit sebenarnya tidak didasari oleh umur anda. Yang betul adalah ketika anda masih muda, anda lebih aktif dalam beraktifitas sehingga perut buncit jarang sekali terjadi.

Namun untuk anda yang masih usia muda jika malas berolahraga dan sering makan junk food tentu saja anda juga akan mengalami perut buncit.

Jadi intinya perut buncit tidak didasari oleh umur seseorang melainkan seberapa aktif anda menjaga tubuh anda agar terhindar dari berbagai macam lemak yang masuk dalam tubuh anda. Hindari karbohidrat dan gula.

3. Mengkonsumsi makanan rendah lemak dapat mengurangi perut buncit

Yang betul sebenarnya adalah mengkonsumsi lemak baik. Yang terdapat dalam perut anda adalah lemak jahat, sehingga perlu dilawan dengan lemak baik.

Adapun beberapa makanan yang mengandung lemak baik adalah :
  • Minyak Zaitun
  • Buah Alpukat
  • Buah Lemon
  • Cabai
Itulah 3 mitos tentang perut buncit yang sering kali membuat orang salah kaprah dan justru terjebak dengan cara diet yang salah. Untuk itu pelajari lebih jelas lagi bagaimana cara diet yang baik dan benar.

Mungkin artikel ini bisa membantu anda untuk diet lebih baik lagi "7 Tips Diet Sehat Dengan Cara Alami"

Semoga dengan adanya informasi dan video kali ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa share ya....

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.