Tak Hanya Sebagai Bumbu Dapur, Kayu Manis Juga Miliki Sejuta Khasiat | Dunia Informasi Kesehatan Tak Hanya Sebagai Bumbu Dapur, Kayu Manis Juga Miliki Sejuta Khasiat


Tak Hanya Sebagai Bumbu Dapur, Kayu Manis Juga Miliki Sejuta Khasiat
Duniainformasikesehatan.com - Kayu manis sangat familiar sebagai bumbu dapur yang bermanfaat memberikan aroma harum. Bahan ini juga sangat dibutuhkan ketika anda memasak sajian yang manis. Namun rupanya kayu manis baik untuk wajah dan kulit anda.

Kayu manis memiliki kandungan yang mampu membuat kulit anda lebih halus, jerawat berkurang dan yang lainnya. Berikut manfaat baik kayu manis di bidang kecantikan:

Bedak Tabur
Singkirkan bedak anda dan gunakan kayu manis bubuk pada wajah. Campur 2 sendok makan kayu manis bubuk dengan 3 sendok teh bubuk tepung jagung. Gunakan 5 tetes minyak almond, tekan ke dalam compact lama anda. Voila, bedak baru anda siap untuk digunakan.

Penghilang Jerawat
Campurkan satu sendok makan kayu manis dan beberapa tetes madu. Aplikasikan pada wajah dan diamkan selama 20 menit. Bilas dengan air bersih. Gunakan masker ini dua kali seminggu untuk hasil yang memuaskan.

Nafas Harum
Campurkan satu sendok makan kayu manis pada segelas air. Gunakan sebagai obat kumur dan nafas anda akan menjadi harum.

Scrub Pembersih
Ambil dua sendok makan minyak zaitun, satu sendok makan kayu manis dan satu sendok makan gula. Aplikasikasi sebagai scrub pada tubuh anda. Gosok dari leher hingga kaki untuk mengangkat kulit mati. Diamkan selama 5 menit dan bilas dengan air bersih.

Pencuci Kaki
Ambil air hangat, tambahkan lima tetes lemon, lima tetes minyak lavender, satu sendok makan madu dan satu sendok makan kayu manis. Rendam selama 15 menit, gosok pelan dan rasakan manfaatnya.

Masker Pembersih Kulit Kepala
Hangatkan dua sendok makan minyak zaitun dan biarkan hingga dingin. Tambahkan satu sendok makan kayu manis, sepuluh tetes minyak almond, dan minyak biji anggur. Campurkan dan aplikasikan ke kulit kepala. Diamkan selama 15 menit dan bilas seperti anda berkeramas.

Memerahkan Bibir
Antioksidan dalam kayu manis dapat membuat bibir anda lebih merah. Ambil satu sendok krim vaseline dan tambahkan dengan kayu manis bubuk. Oleskan pada bibir dan bersihkan. Bila bibir terasa terbakar, segera bersihkan krim.

Obat Gatal
Mengobati gatal pada kulit bisa dikurangi dengan menerapkan bubuk kayu manis yang sebelumnya telah dicampur denga madu. Gatal pada kulit bisa disebabkan oleh banyak hal mulai dari penggunaan kosmetik yang tidak cocok atau mungkin karena debu dan lain-lain.

Minyak Pijat
Penggunaan minyak kayu manis bisa digunakan untuk meningkatkan peredaran darah. Penggunaan minyak kayu manis untuk pemijatan mampu meningkatkan nutrisi pada kulit. Penggunaan minyak kayu manis mampu membuat kulit menjadi lebih segar. Namun sebaiknya minyak ini digunakan secara berhati-hati karena jika berlebihan mampu membuat alergi.

Turunkan Berat Badan
Campuran kayu manis dengan madu bisa digunakan untuk menurunkan berat badan yang berlebih. Penggunaan kayu manis yang dicampur dengan madu hanya bisa digunakan untuk membantu penurunan berat badan selama anda melakukan olahraga dan diet sehat. Dalam menurunkan berat badan menggunakan kayu manis, anda bisa mencampur kayu manis dengan bahan makanan atau mungkin minuman seperti teh herbal.

Baca juga : Tips Menurunkan Berat Badan tanpa Obat-Obatan

Kayu manis memiliki segudang manfaat untuk kecantikan anda. Untuk mencapai hasil yang maksimal, anda bisa menerapkannya secara teratur.

Sumber : Wow Keren

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close