Hati-hati dengan 4 Produk Kecantikan Ini, Bisa Berbahaya Jika Digunakan Berlebihan | Dunia Informasi Kesehatan Hati-hati dengan 4 Produk Kecantikan Ini, Bisa Berbahaya Jika Digunakan Berlebihan


Hati-hati dengan 4 Produk Kecantikan Ini, Bisa Berbahaya Jika Digunakan Berlebihan
Duniainformasikesehatan.com - Pernah dengar make up palsu? bahannya mengandung merkuri dan zat kimia lainnya. Hati-hati dalam memilih produk kecantikan karena jika anda salah, bisa-bisa malah wajah yang ingin tampak cantik malah rusak akibat produk kecantikan yang tidak baik atau palsu.

Untuk tampil cantik, banyak wanita yang tak ragu menggunakan produk kecantikan yang lengkap. Produk makeup pun hampir tidak bisa dipisahkan dari keseharian para wanita. Namun, ternyata penggunaan beberapa produk makeup berlebihan dapat berbahaya bagi kulit Anda.

Dilansir dari Popsugar, Senin (17/10/2016), berikut 4 produk makeup yang harus diwaspadai. Hindari penggunaannya berlebihan supaya tidak membahayakan kesehatan kulit Anda.

1. Primer

Kebanyakan primer berbahan dasar silikon untuk membantu membuat kulit tampak lebih halus. Bahan ini juga dapat menangkap keringat dan minyak sehingga memicu jerawat. Sebisa mungkin hindari pemakaian primer untuk makeup sehari-hari. Gunakan saja untuk acara-acara penting yang membutuhkan makeup maksimal.

2. Clarifying shampoo

Clarifying shampoo berfungsi untuk membersihkan sisa-sisa produk perawatan rambut dari kulit kepala. Jika digunakan berlebihan, clarifying shampoo dapat membuat kulit kepala kering sehingga mengakibatkan rambut cepat patah dan rusak.

3. Sikat pembersih

Sikat untuk membersihkan wajah dapat mengangkat kotoran lebih baik dari pori-pori. Namun jika digunakan berlebihan, alat ini bisa menyebabkan alergi.

4. Kaca pembesar

Meskipun tidak secara langsung menyebabkan risiko kesehatan, tetapi kaca pembesar dapat membuat Anda menggunakan makeup berlebihan. Sebab, Anda cenderung memperhatikan detail dan berusaha menutupi kekurangan di wajah.

Sumber : http://lifestyle.liputan6.com/read/2626557/hati-hati-4-produk-kecantikan-ini-berbahaya-digunakan-berlebihan

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close