Tips dan Cara Menebalkan Bulu Mata Menggunakan Bahan-bahan Alami | Dunia Informasi Kesehatan Tips dan Cara Menebalkan Bulu Mata Menggunakan Bahan-bahan Alami


Duniainformasikesehatan.com - Tak heran memang jika hampir sebagian besar wanita pada umumnya akan selalu mencari beragam cara menebalkan bulu mata hingga saat ini. Karena seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa bulu mata memang dapat dikatakan sebagai salah satu penunjang kecantikan wanita. Maka dari itulah memiliki bulu mata yang lebat akan selalu menjadi impian mereka.

Karena selain alis, bulu mata juga memang diketahui kerap mendapatkan perhatian lebih dari sisi perawatan. Untuk memiliki bulu mata yang lebat dan juga lentik, maka banyak langkah perawatan yang harus dilakukan. Terlebih bagi Anda yang mungkin memiliki permasalahan seperti bulu mata yang tipis dan pendek.

Tips dan Cara Menebalkan Bulu Mata Menggunakan Bahan-bahan Alami
Cara Menebalkan Bulu Mata Menggunakan Bahan Alami © Shutterstock

Sebenarnya terdapat langkah mudah untuk membuat bulu mata terlihat tebal dan lebat, salah satunnya yakni menggunakan bulu mata palsu yang dapat ditempel dengan mudah. Akan tetapi, cara tersebut mungkin tidak akan disukai oleh Anda yang ingin memiliki bulu mata tebal alami. Karena cara tersebut memang tidak bersifat permanen.

Cara Menebalkan Bulu Mata Secara Alami

Lalu, bagaimana cara menebalkan bulu mata agar tumbuh lebat secara alami? Salah satu caranya yakni menggunakan bahan-bahan alami. Tidak perlu melakukaan perawatan rutin yang mahal, namun lakukan perawatan alami ini secara rutin dan teratur. Bagi anda yang penasaran, inilah beberapa cara menebalkan bulu mata menggunakan bahan-bahan alami.

1. Menggunakan Air Kelapa

Untuk menebalkan bulu mata, maka siapkan terlebih dahulu air kelapa muda dalam sebuah wadah lalu biarkan dahulu selama semalaman. Esok paginya, basuh bagian bulu mata Anda menggunakan air kelapa tersebut dan biarkan selama kurang lebih 30 menit. Setetlah itu, bilas dan bersihkan dengan air dingin. Untuk hasil maksimal, lakukan cara tersebut 2 kali sehari secara rutin dan teratur.

2. Menggunakan Gel Lidah Buaya

Lidah buaya memang dikenal memiliki khasiat untuk menebalkan rambut, tidak terkecuali untuk bulu mata. Caranya yakni dengan mengoleskan langsung gel lidah buaya pada bagian bulu mata menggunakan cotton bud secara lembut dan perlahan. Diamkan selama setengah jam dan bilas menggunakan air hangat. Lakukan cara tersebut hingga 2 kali dalam 1 hari.
Baca Juga : Ingin Bibir Merah Merona? Lakukan Beberapa Cara Mengatasi Bibir Hitam Berikut Ini!

3. Menggunakan Teh Hijau

Kandungan falvonoid yang terdapat pada teh hijau ini diketahui mampu merangsang tingkat pertumbuhan bulu mata. Caranya adalah dengan membuat teh hijau terlebih dahulu seperti biasa untuk diminum. Setelah itu, oleskan air teh hijau tersebut menggunakan cotton bud yang dicelupkan terlebih dahulu pada bagian bulu mata. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas dan bersihkan dengan air dingin. Lakukan cara ini 2 kali dalam sehari secara rutin dan teratur..

4. Menggunakan Tangkai Daun Sirih

Pertama-tama siapkan terlebih dahulu tangkai daun sirih secukupnya, lalu haluskan tangkai tersebut dan campurkan dengan gel lidah buaya. Aduk hingga semua bahan bercampur rata, kemmudian oleskan pada bagian bulu mata menggunakan cotton bud secara lembut dan perlahan. Diamkan terlebih dahulu selama setengah jam hingga ramuan meresap, setelah itu bilas dan bersihkan dengan air dingin. Lakukan cara ini 1 kali sehari secara rutin dan teratur.

5. Menggunakan Minyak Zaitun

Melebatkan bulu mata secara alami juga diketahui dapat menggunakan bahan alami seperti minyak zaitun. Cukup oleskan minyak zaitun tersebut menggunakan cotton bud pada bagian bulu mata dan biarkan selama semalaman. Namun lakukan cara tersebut secara perlahan dan hati-hati agar tidak mengenai mata. Pagi harinya, bilas dan bersihkan mata menggunakan air hangat. Lakukan cara ini 1 kali setiap hari secara rutin dan teratur.
Baca Juga : Waspadai Ancaman Bahaya Teknologi pada Kesehatan Fisik dan Psikis!

Tips Mendapatkan Bulu Mata yang Indah

Selain menggunakan beberapa cara alami di atas, maka sebaiknya Anda juga memperhatikan beberapa tips berikut ini.
  1. Biasakan untuk menghapus/membersihkan riasan sebelum Anda tidur, khususnya pada bagian mata. Karena kosmetik yang digunakan dapat membuat bulu mata kering dan juga rapuh jika dibiarkan terus menerus menempel.
  2. Lakukan pembersihan secara lembut dan pelahan, jangan sampai membiasakan menarik bulu mata saat membersihkan atau menerapkan kosmetik pada bulu mata.
  3. Gunakan produk kosmetik untuk bulu mata yang cocok dan memiliki kualitas terbaik.
  4. Sebisa mungkin, hindari menggunakan bulu mata palsu karena dampaknya dapat merusak bulu mata.
  5. Terakhir, jangan gunakan eyelash curles atau alat untuk pengeriting bulu mata.

Itulah beberapa cara menebalkan bulu mata menggunakan bahan-bahan alami serta beberapa tips yang dapat diperhatikan saat menebalkan bulu mata. Semoga informasi kecantikan alami di atas dapat menjadi sumber referensi yang membantu sekaligus bermanfaat untuk Anda semua, khususnya para wanita.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close