Hati-hati, Kebiasaan Simpan Dompet di Saku Belakang Bisa Merusak Saraf Anda! | Dunia Informasi Kesehatan Hati-hati, Kebiasaan Simpan Dompet di Saku Belakang Bisa Merusak Saraf Anda!


Hati-hati, Kebiasaan Simpan Dompet di Saku Belakang Bisa Merusak Saraf Anda!
Duniainformasikesehatan.com - Pernah dengar "Wallet Sciatica"? Itu adalah suatu keadaan dimana dompet tebal yang dimasukkan ke dalam saku celana belakang biasanya dilakukan oleh para lelaki di saku kanan bisa menyebabkan nyeri di sekujur kaki. Arti dompet tebal di sini benar-benar dompet berukuran tebal, karena ada banyak uang atau kartu yang disimpan di dompet.

Gangguan ini bisa disebut "pegal gara-gara dompet" (wallet sciatica). Karena memang umumnya, disebabkan kebiasaan menaruh dompet berukuran tebal di saku celana belakang, entah saku kanan ataupun saku kiri.

Pemilik dompet tidak sadar ketika duduk dompetnya menekan bokong. Jika hal itu berlangsung terus, lama kelamaan bisa muncul gangguan pada area kaki belakang.

Penjelasannya, dompet atau benda yang tebal akan menekan saraf sciatic atau berpengaruh pada otot piriformis hingga berakibat gangguan pada saraf-otot. Akibatnya akan terasa nyeri, pegal, atau kesemutan pada daerah bokong.

Rasa tidak nyaman itu juga bisa menjalar pada sepanjang saraf sciatic, dari bokong sampai ke tumit. Jangan sepelekan jika sudah terkena gangguan ini, karena bisa mengganggu kualitas hidup.

Cara mencegah gangguan ini cuma satu: jangan menyimpan dompet di saku belakang. Selain bisa mencegah nyeri, juga bisa mencegah terjadi kecopetan.

Sumber : Intisari Online

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close