Cara Menebalkan Rambut dengan Cepat dan Efektif | Dunia Informasi Kesehatan Cara Menebalkan Rambut dengan Cepat dan Efektif


Duniainformasikesehatan.com - Sebagian kalangan mungkin masih ada yang merasa bingung terhadap cara menebalkan rambut. Sudah melakukan banyak upaya, namun rambut tetap saja tipis dan tak kunjung lebat. Mulai dari menggunakan serum rambut hingga berbagai perawatan lainnya sudah dicoba, akan tetapi masih juga tidak membuahkan hasil yang memuaskan.

Tentu kita semua juga sudah mengetahuinya bahwa rambut merupakan mahkota bagi setiap kalangan, baik pria maupun wanita. Dan saat rambut mengalami permasalahan, maka tak heran jika seseorang akan cenderung kehilangan rasa percaya diri karena merasa penampilannya tidak terlihat maksimal.

Metode dan Cara Menebalkan Rambut yang Cepat dan Efektif
Cara Membuat Rambut Lebih Tebal dan Sehat © Shutterstock
Ya, karena tidak dapat dipungkiri bahwa rambut juga memiliki peranan penting bagi penampilan seseorang. Untuk itulah saat rambut mengalami masalah, maka tak jarang setiap kalangan akan selalu mencari solusinya secepat mungkin. Seperti salah satu keluhan yang umum terjadi yakni rambut tipis karena faktor kerontokan atau genetik.

Cara Menebalkan Rambut yang Mudah

Siapapun dipastikan tidak ingin memiliki rambut tipis dan lepek, semua orang akan selalu menginginkan rambut yang sehat dan juga tebal. Akan tetapi, tidak semua kalangan individu memiliki kriteria rambut yang seperti itu. Untuk Anda yang memiliki keluhan rambut tipis, maka inilah beberapa cara menebalkan rambut yang dapat kita ketahui bersama.

1. Gunakan Produk Shampo yang Tepat

Percaya atau tidak, bahwa penggunaan produk shampo akan mempengaruhi tingkat ketebalan rambut. Saat produk shampo yang dipilih memang tepat, maka rambut pun akan tumbuh lebih sehat dan juga lebat. Sedangkan sebaliknya, jika pemilihan produk shampo tidak tepat maka hanya akan membuat rambut menjadi lebih tipis bahkan rusak karena kerontokan.

2. Konsumsi Makanan Kaya Akan Vitamin A dan Karoten

Tidak hanya perawatan dari luar, namun perawatan dari dalam pun harus diperhatikan. Salah satunya yakni dengan banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak vitamin A dan Karoten, seperti wortel, buah apel, dan buah pepaya. Karena kandungan nutrisi tersebut diketahui dapat menstimulasi pertumbuhan rambut hingga menjadi lebih lebat dan tentunya sehat.

3. Menggunakan Gel Lidah Buaya

Tanaman yang satu ini memang sudah dikenal memiliki khasiat ampuh untuk perawatan rambut, salah satunya yakni dapat membantu menebalkan rambut tipis. Caranya cukup dengan mengoleskan gel lidah buaya yang terdapat pada daging tanaman tersebut pada seluruh permukaan rambut secara merata. Diamkan selama 30 menit lalu bilas dan bersihkan.

Baca juga : Khasiat Lidah Buaya untuk Kesehatan

4. Menggunakan Minyak Zaitun

Rambut tipis juga ternyata dapat tumbuh lebat dengan perawatan menggunakan minyak zaitun. Cara menggunakannya yakni dengan mengoleskan minyak zaitun pada seluruh permukaan rambut secara merata. Setelah itu, pijat dengan lembut bagian kulit kepala selama 15 menit. Bilas dan bersihkan rambut dengan cara keramas.

5. Menggunakan Minyak Kemiri

Jika Anda tidak dapat membuatnya sendiri, maka dapat menggunakan minyak kemiri yang sudah banyak dijual dipasaran. Untuk menebalkan atau melebatkan rambut, maka Anda dapat mengoleskan minyak kemiri tersebut pada seluruh permukaan rambut secara merata. Pijat secara lembut kulit kepala selama kurang lebih 20 menit lalu bilas dan bersihkan dengan cara keramas.

6. Menggunakan Air Teh Hijau

Pertama-tama, seduh terlebih dahulu teh hijau yang telah disiapkan sebagaimana saat membuat teh untuk diminum. Namun, untuk perawatan rambut ini sebaiknya dibiarkan terlebih dahulu selama 1 hari 1 malam. Setelah itu, barulah air teh hijau tersebut dibilaskan secara meratapada seluruh permukaan rambut dan kulit kepala. Diamkan terlebih dahulu selama 15 menit, lalu bilas dan bersihkan rambut dengan cara keramas.

Baca juga : Manfaat Minum Teh Hijau untuk Kesehatan

Bagaimana, sebenarnya sangat mudah bukan cara menebalkan rambut menggunakan cara alami? Tidak selalu membutuhkan serum atau bahkan perawatan dengan kisaran harga yang elatif mahal untuk melakukan perawatan. Namun jika sudah mengetahui caranya, tentu dapat dilakukan dengan cara yang lebih simple dan juga tentunya relatif lebih murah.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close