Bagaimana Cara Mengatasi Insomnia yang Tiba-Tiba Muncul? | Dunia Informasi Kesehatan Bagaimana Cara Mengatasi Insomnia yang Tiba-Tiba Muncul?


Bagaimana Cara Mengatasi Insomnia yang Tiba-Tiba Menyerang?
Duniainformasikesehatan.com - Insomnia bisa dikatakan adalah sebuah penyakit yang intinya adalah menggangu kualitas tidur anda. Yang seharusnya anda bisa tertidur, tetapi ketika mengalami insomnia ini anda mungkin bisa terjaga hingga pagi hari tanpa harus tidur.

Insomnia bisa dikatakan "sulit tidur" dan hampir kebanyakan di derita oleh usia dewasa dan remaja. Namun anda tidak perlu khawatir, insomnia ini tidak bersifat mematikan dan masih mudah untuk disembuhkan. Salah satunya adalah dengan tidur yang teratur sesuai dengan jam tidur pada umumnya. Pola dan gaya hidup yang sehat juga berpengaruh.
Baca juga : Ini Penyebab Insomnia yang perlu anda ketahui!

Baiklah mari kita bahas bagaimana cara mengatasi insomnia yang tiba-tiba menyerang, silahkan simak penjelasannya dibawah ini :

Turun dari Atas Ranjang

Walaupun tampaknya tindakan ini bertolak belakang dengan usaha Anda untuk tidur, akan tetapi hal ini sebenarnya merupakan langkah yang tepat. Lakukanlah sesuatu hal yang membuat Anda merasa tenang dan rileks di ruangan lainnya.

Anda tidak dapat memaksa diri Anda untuk tertidur dan tetap berada di atas ranjang saat Anda tidak dapat tidur dapat membuat tubuh Anda semakin merasa bahwa ranjang merupakan tempat untuk bangun, bukan untuk tidur.

Beberapa hal yang dapat Anda lakukan saat sulit tidur adalah membaca majalah atau buku hingga Anda merasa mengantuk, kemudian barulah pergi ke atas ranjang Anda.

Jangan Terlalu Banyak Berpikir

Salah satu penyebab mengapa Anda tidak dapat tidur di mala hari adalah terlalu banyak memikirkan berbagai hal yang terjadi di dalam kehidupan Anda. Oleh karena itu, akan lebih baik bila Anda tidak memikirkan berbagai hal yang belum terjadi atau yang telah terjadi, karena Anda tidak akan tahu apa yang akan terjadi bila Anda tidak mencobanya dan tidak dapat mengubah apa yang telah terjadi.

Jangan Melihat Jam

Melihat jam dapat membuat Anda terus teringat bahwa Anda tidak dapat tidur dan hanya akan terus melihat jam dinding di kamar Anda. Hal ini dapat membuat Anda merasa semakin stress dan semakin sulit tidur. Oleh karena itu, jangan terus melihat jam dinding di kamar Anda.

Catat Apa yang Anda Pikirkan

Jika Anda tidak dapat berhenti memikirkan berbagai hal yang harus Anda lakukan besok, maka duduk dan catatlah berbagai hal yang harus Anda lakukan tersebut. Hal ini dapat membantu mengurangi kesibukkan pikiran Anda dan membuat Anda lebih tenang serta tidur nyenyak.

SumberWomenshealthmag.com

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.