Inilah 6 Manfaat Buah Nanas yang Jarang Diketahui Orang Banyak | Dunia Informasi Kesehatan Inilah 6 Manfaat Buah Nanas yang Jarang Diketahui Orang Banyak


Duniainformasikesehatan.com - Sebagian dari Anda yang gemar mengkonsumsi buah nanas mungkin tidak menyadari atau bahkan tidak mengetahui beragam manfaat buah nanas untuk kesehatan tubuh. Nanas atau yang dikenal juga dengan sebutan nenas merupakan salah satu jenis buah tropis. Awalnya, buah berwarna kuning ini berasal dari negara Brazil yang kemudian di datangkan ke Indonesia.

Karena iklim di negara kita ini memang beriklim tropis, maka buah-buahan asal negara Brazil tersebut pun mudah di budidayakan disini. Rasanya yang manis dan segar karena ada rasa asamnya merupakan cirikhas dari buah yang satu ini, dan dagingnya sendiri memiliki banyak serat serta memiliki tekstur yang lembut jika sudah matang.

Inilah 6 Manfaat Buah Nanas yang Jarang Diketahui Orang Banyak
Segudang Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan Tubuh © Shutterstock

Selain terkenal ampuh untuk diet, ternyata buah nanas juga memiliki segudang manfaat lain yang dapat dirasakan untuk tubuh. Khususnya unntuk kesehatan tubuh. Selain kaya akan kandungan vitamin C dan antioksidan, buah nanas juga memiliki beragam kandungan nutrisi baik lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh.

Manfaat Buah Nanas untuk Kesehatan Tubuh

Maka dari itulah dengan mengkonsumsi buah nanas ini, terdapat cukup banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh tubuh kita. Selain dapat dimakan langsung jika sudah matang, sama seperti buah lainnya karena nanas juga dapat dibuat menjadi minuman olahan seperti jus. Penasaran dengan manfaatnya? Inilah sederetan manfaat buah nanas untuk kesehatan tubuh.

1. Meningkatkan Imun Tubuh

Dengan kandungan vitamin C dan antioksidan yang sangat tinggi pada buah nanas ini maka tak heran jika buah tropis ini mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, kandungan vitamin C yang tinggi pada buah nanas juga diketahui dapat membantu mengatasi penyakit seperti sariawan dan mencegahnya datang kembali.

2. Melancarkan Pencernaan

Manfaat lain dari mengkonsumsi buah nanas adalah dapat membantu mengatasi sembelit dan melancarkan pencernaaan. Selain memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, buah nanas juga kaya akan kandungan serat serta diketahui memiliki kandungan enzim bromelain sehingga dapat membantu melancarkan pencernaan.
Baca Juga : Sebelum Makan Daging Kambing, Perhatikan Hal Berikut Ini...

3. Anti Kanker

Percaya atau tidak, bahwa ternyata buah nanas ini dapat menjadi anti kanker pada tubuh manusia. Kandungan vitamin C dan juga vitamin A yang tinggi pada buah nanas akan berperan sebagai antioksidan. Sehingga dapat mencegah dan melawan radikal bebas yang dapat memicu timbulnya berbagai sel kanker di dalam tubuh kita.

4. Meningkatkan Kadar Gula Darah

Jika dirasakan, buah nanas yang sudah matang memang memiliki rasa manis yang cukup legit. Hal tersebut diketahui karena buah nanas juga memiliki kandungan glukosa yang cukup tinggi. Untuk itulah bagi Anda yang memiliki kadar gula darah rendah, dapat menstabilkannya dengan mengkonsumsi buah nanas yang sudah matang secara teratur.

5. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Selain menstabilkan kadar gula darah di dalam tubuh, buah nanas juga diketahui dapat membantu menurunkan tekanan darah tinggi bagi Anda yang memiliki penyakit hipertensi. Hal tersebut karena buah nanas ini memiliki kandungan vitamin C dan kalium yang cukup tinggi. Sehingga akan membantu menurunkan tekanan darah tinggi saat dikonsumsi secara teratur.

6. Mencegah Degenerasi Makula

Degenerasi makula adalah sebuah kondisi dimana mata akan mulai kehilangan penglihaan pada orang dewasa. Dan ternyata, buah nanas juga memiliki kandungan beta karoten yang cukup tinggi seperti sayuran wortel. Sehingga tak heran jika mengkonsumsi buah nanas ini akan dapat mencegah penyakit seperti degenerasi makula ini.

Selain memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh, buah nanas juga memiliki banyak sekali manfaat untuk kecantikan. Itulah beberapa manfaat buah nanas yang telah kita ketahui bersama dan dapat Anda rasakan ketika buah-buahan tersebut dikonsumsi secara teratur. Semoga dapat menjadi informasi kesehatan yang bermanfaat dan membantu Anda semuanya.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.