Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Selulit di Paha | Dunia Informasi Kesehatan Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Selulit di Paha


Duniainformasikesehatan.com - Salah satu permasalahan kulit seperti selulit di paha memang bukanlah merupakan hal yang memiliki beragam risiko berbahaya. Hanya saja kondisi tersebut biasanya akan membuat seseorang merasa tidak nyaman pada penampilannya. Khususnya bagi para wanita, yang diketahui paling sering memiliki keluhan kulit tersebut.

Pasalnya keluhan seperti selulit biasanya akan sering timbul pada bagian tubuh seperti paha. Dan untuk wanita, hal tersebut jelas akan membuat mereka risih dan dianggap mengganggu penampilan. Terlebih bagi mereka yang gemar menggunakan pakaian lebih terbuka seperti hot pants atau celana pendek hingga pakaian terbuka lainnya.

Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Selulit di Paha
Ilustasi Selulit Karena Lemak di Paha © Shutterstock
Selulit ini merupakan permasalahan kulit yang berbeda dengan strechmark. Terkadang, banyak kalangan yang kerap mengganggap bahwa keduanya merupakan keluhan yang sama. Padahal jika diperhatikan, selulit ini hanya merupakan guratan-guratan putih sedangkan strechmark memiliki guratan berwarna putih kemerahan dan berbentuk kerutan.

Penyebab Selulit di Paha

Selulit sendiri umumnya disebabkan oleh tumpuan lemak berlebih serta gangguan metabolisme pada kulit hingga akhirnya membentuk jaringan parut. Keluhan ini juga bukan berarti tidak dapat diatasi, karena terdapat cukup banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghilangkan selulit. Penasaran? Inilah cara menghilangkan selulit di paha yang dapat kita ketahui bersama.

1. Scrub Kopi

Salah satu cara alami yang paling ampuh untuk menghilangkan selulit adalah menggunakan scrub kopi ini. Untuk membuat scrub kopi ini dapat menggunakan ampas kopi hitam yang kemudian dicampur dengan minyak zaitun. Setelah itu, gosokan pada bagian kulit yang terdapat selulit dengan arah gerakan memutar hingga beberapa menit. Lalu dapat dibilas dan dibersihkan.

2. Lidah Buaya

Tanaman yang satu ini memang dikenal meiliki segudang manfaat untuk kecantikan dan kesehatan. Untuk menghilangkan selulit di paha, maka Anda dapat menggunakan daging lidah buaya yang masih mengandung gel untuk digosokan pada bagian kulit yang terdapat selulit hingga beberapa menit. Biarkan mengering lalu bilas dan bersihkan dengan air dingin.

3. Mengkonsumsi Vitamin

Selain melakukan perawatan dari luar, menghilangkan selulit juga sebaiknya dibantu dengan perawatan dari dalam. Salah satu caranya yakni dengan mengkonsumsi vitamin yang memiliki kandungan seperti vitamin E, vitamin C, vitamin B6, potasium, kalsium, magnesium, vodium, lycopen, dan selenium. Beberapa nutrisi tersebut diketahui dapat membantu menghilangkan selulit pada kulit tubuh.

4. Hindari Konsumsi Junk Food

Karena selulit disebabkan oleh timbunan lemak berlebih, maka salah satu cara mengatasinya juga yakni dengan menghindari beragam makanan yang mengandung lemak jenuh. Salah satunya seperti junk food yang dikenal memiliki kandungan lemak jenuh yang sangat tinggi. Karena jenis makanan ini memiliki kandungan minyak, lemak, dan karbohidrat yang sangat tinggi.

5. Kurangi Gula dan Garam

Jika tidak ingin memiliki selulit, maka sebaiknya hindari mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung kadar gula serta garam yang tinggi. Karena gula diketahui dapat memicu timbunan lemak berlebih pada tubuh, sedangkan garam akan berpotensi menyumbat sel pembuluh darah pada jaringan kulit. Dengan menghindarinya, maka selulit pun dapat lebih mudah diatasi dan dihilangkan.
Baca Juga : 6 Cara Mengatasi Penuaan Dini Dengan Mudah dan Efektif

6. Perbanyak Minum Air Mineral

Air mineral memiliki banyak manfaat bagi tubuh manusia, tidak terkecuali pada bagian tubuh seperti kulit. Dengan mencukupi kebutuhan mineral untuk tubuh, maka jaringan lemak yang mengendap pada kulit dan menyebabkan selulit pun dapat terbuang melalui sirkulasi urin yang lancar atau melalui keringat. Konsumsilah air mineral minimal hingga 8 gelas perhari.

Mengatasi selulit di paha tentu saja tidak harus menggunakan metode kecantikan medis dengan beragam perawatan modern. Karena hal tersebut dipastikan akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Semoga informasi kecantikan kulit di atas dapat menjadi referensi yang membantu sekaligus bermanfaat untuk Anda semua, khususnya para wanita.

Baca Juga Ini

[random][fbig1]
Powered by Blogger.
close